• Breaking News

    Hitachi Siap Garap Smart City di Indonesia


    INDUSTRY.co.id - Jakarta-Hitachi menilai smart city sangat tepat diterapkan di Indonesia. Pasar smart city masih sangat luas karena rata-rata, belum menggunakan smart city, hanya beberapa yang sudah mulai seperti Tanggerang Selatan.

    Yahya Laksana, Presales Social Innovation , IP & Business Development - Hitachi Vantara Indonesia menjelaskan, pihaknya memberikan solusi kepada pemerintah, BUMN dan swasta lainnya dalam hal mengelola smart city.

    "Kita bisa mengintegrasikan camera cctv apapun brandnya, semua data terbaca. Bahkan wajah orang akan nampak jelas terbaca," kata dia acara Hitachi Vantara, Realizing Smart City Vision yang diadakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

    Teknologi yang disodorkan Hitachi dapat membantu mengelola kepemerintahan secara digital. Ia menyontohkan Singapura bisa melakukan pembersihan sampah hanya dengan tekcnologi. Ada sensor yang memberikan sinyal, bahwa sampah sudah penuh untuk diangkut.

    "Bahkan kita bisa mengetahui keberdaan truk pengangkut sampah," katanya.

    Hal lain yang dapat diunggulkan oleh tehcnologi Hitachi, yaitu masalah parkir. "Sensor tidak lagi di bawah, begitu pula ridernya karena sering hilang atau risak. Kita bisa pasang lebih tinggi di atas namun dapat memantau semua mobil," katanya.

    Sumber:
    http://www.industry.co.id/read/20615/hitachi-siap-garap-smart-city-di-indonesia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad