• Breaking News

    Cirebon luncurkan aplikasi mudahkan pelayanan masyarakat


    Cirebon (ANTARA News) - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon, Jawa Barat, meluncurkan "Command Center DKIS" dimana nantinya pelayanan masyarakat bisa dimudahkan dengan sistem tersebut.

    "Command center ini merupakan simbol tentang program Smart City yang sudah?dicanangkan oleh Pemerintah Kota Cirebon," kata Kepala DKIS Kota Cirebon, Iing Daiman di Cirebon, Kamis.

    Didalam Command center terdapat beberapa program-program yang telah dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan terintegrasi dalam Satu Data yang memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

    Sampai saat ini dinas yang sudah terintegrasi di antaranya BKD, DMPTSP, Sekretariat Daerah, Satpol PP, Dishub, Rumah Sakit Gunung Jati, Disdukcapil dan Puskemas.

    "Sedangkan untuk dinas lainnya yang sedang on progress akan terealisasi pada tahun depan, seperti Disperindag tentang program E komoditas," tuturnya.

    "Program E-Komoditas ini tentang informasi komoditas di Kota Cirebon, karena?penanaman modal sudah online sehingga para investor yang akan berinvestasi tidak lagi sulit," lanjutnya.

    Sementara itu Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan Command Center DKIS ini merupakan suatu terobosan yang mampu memangkas proses panjangnya birokrasi dan ini adalah bukti nyata teknologi jika dimanfaatkan dengan baik dapat melayani masyarakat.?

    "Tinggal adanya koordinasi antara SKPD, kecamatan dan kelurahan, semuanya sudah terintegrasi dan mudah tinggal menambah atau membuat program apa yang akan disinergikan dalam Satu Data," katanya.

    Sumber:
    https://www.antaranews.com/berita/674020/cirebon-luncurkan-aplikasi-mudahkan-pelayanan-masyarakat

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad