• Breaking News

    Diskominfotik, Leading Sector Program Smart City


    BONTANG – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memplopori terwujudnya salah satu misi Pemkot Bontang, Smart City. Berbagai penerapan dan implementasi pemanfaatan Informasi dan Teknologi (IT) dalam penyelenggaraan pelayanan pemerintah kepada masyarakat juga telah dilakukan.

    Terbaru, OPD pimpinan Dasuki ini menjadi leading sector dalam peluncuran program Smart City yang di-launching Kamis (30/11) lalu di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long. Program yang diresmikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni itu juga dirangkai dengan peresmian Taman 3D dan serta penandatangan prasasti tanda  diresmikannya Command Centre Pemkot Bontang.

    Kepala Diskominfotik Dasuki mengatakan, ke depan pemanfaatan IT di semua layanan pemerintahan ini akan menjadi keharusan. Mengingat era digitalisasi saat ini menuntun untuk melek teknologi. Untuk itu, Doskominfotik sejak saat ini harus mempersiapkan segala sesuatunya sehingga konsep kota cerdas yang digawangkan Wali Kota Neni-Wawali Basri ke depan bisa dirasakan semua kalangan.

    “Konsep smart city juga harus didukung dengan berbagai komponen lainnya. Diantaranya Smart economy, smart people, smart environment, smart government, smart living, smart mobility, smart economi,”  jelas mantan Kadisdik Bontang itu.

    Dasuki berharap, ke depan lewat konsep smart city nya yang baru di launching ini, Bontang bisa menjadi daerah yang bisa mewujudkan komunitas hunian ramah, dan menghantarkan masyarakatnya mudah dalam mengakses segala informasi menuju Bontang Juara, Aktif, Global, dan Optimis (JAGO).   

    Selain peluncuran program, dalam acara ini juga dirangkai dengan pemaparan materi dari Taufik yang mewakili PT Telkom Indonesia, serta pakar Smart City Indonesia Farid Subkhan selaku Founder & CEO Citiasia Incorporation. 

    Sumber:
    https://www.bontangpost.id/read/2017/12/04/25978/diskominfotik-leading-sector-program-smart-city/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad