• Breaking News

    Lagi, Pemkot Serang Luncurkan Aplikasi Penunjang Smart City


    SERANG – Diskominfo Kota Serang kembali meluncurkan Aplikasi E-Report, Sintal (Sistem Informasi Digital) dan Masdadang (Majalah Dinding Elektronik). Sebelumnya Diskominfo melaunching aplikasi Rabeg. Tiga produk ini merupakan bentuk upaya Kota Serang mewujudkan konsep smart city di Ibu Kota Provinsi Banten.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, Hamsin menjelaskan tiga aplikasi ini mempercepat dalam rangka menuju smart city. Sebab smart city tanpa aplikasi juga tidak ada artinya.

    “Aplikasi ini diharapkan seluruh Operator Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Serang bisa memanfaatkan, sebab dengan tiga aplikasi ini sistem pekerjaan lebih mudah, efektif dan efisien,” kata Hamsin usai acara Sosialisasi Aplikasi E-Report, Sintal dan Masdadang di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (7/12/2017)

    Dia melanjutkan, hal ini memang sebagai latar belakang menerapkan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Sehingga siapa saja bisa mengakses melaui berbagai aplikasi yang dimiliki Diskominfo Kota Serang.

    “Semua bisa diakses dengan cepat. Ada dua jenis informasi publik kaitan dengan aparatur. Terkenal dengan PPID masing-masing OPD ada PPID pembantu dalam rangka untuk memberikan pelayanan publik seperti pelayanan ekonomi,sosial, kesehatan dan yang lainnya bisa diakses dengan cepat melalui berbagai aplikasi yang dimiliki Diskominfo Kota Serang,” ucapnya

    Sumber:
    https://www.bantennews.co.id/lagi-pemkot-serang-luncurkan-aplikasi-penunjang-smart-city/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad