• Breaking News

    Ngalam Command Center Resmi Diluncurkan, Kota Malang Wujudkan Smart City?

    Ngalam Command Center Resmi Diluncurkan, Kota Malang Wujudkan Smart City?

    MALANGTODAY.NET – Ngalam Command Center (NCC) secara resmi diluncurkan pada Rabu (20/12). Dengan kehadiran NCC, akankah Kota Malang benar-benar pantas mendapat predikat smart city?

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Zulkifli Amrizal mengatakan, kehadiran NCC optimis akan menjadikan Malang sebagai kota pintar atau smart city. Karena salah satu titik penting dari smart city adalah pelayanan yang cepat dan tanggap.

    “Dan dengan adanya NCC, jelas setiap layanan publik akan dilakukan lebih cepat,” terangnya saat memberi laporan dalam peresmian NCC, Rabu (20/12).
    Pria berkacamata ini menyampaikan, pemanfaatan teknologi informasi saat ini memang semakin luas. Pemerintahan pun sudah banyak memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. Sehingga, layanan yang diberikan pun jauh lebih transparan dan juga efektif.

    Dengan adanya NCC, lanjutnya, pemerintah juga akan lebih mudah untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Karena beberapa kebutuhan publik seperti layanan kesehatan, pendidikan, hingga kriminal dan peristiwa dapat terpantau secara langsung.

    “Targetnya, kedepan setiap layanan akan terkoneksi dengan layanan kepolisian hingga pemadam kebakaran,” urai Zul.

    Sementara itu, Wali Kota Malang, M. Anton menambahkan, Pemkot Malang terus berupaya membangun sebuah sistem. Disamping untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, juga untuk mengentaskan setuap permasalahan secara lebih praktis.
    “Karena permasalahan yang dihadapi Kota Malang semakin kompleks,” urainya lagi.

    Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abah Anton itu pun berharap agar layanan bisa dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan perhitungan. Meskipun dia menyadari jika NCC yang dimiliki Kota Malang masih kalah dengan Command Center yang sudah ada di kota besar lainnya.

    “Tapi kami akan selalu berupaya untuk meningkatkannya,” pungkas Anton.

    Sumber:
    https://malangtoday.net/malang-raya/kota-malang/ngalam-command-center-resmi-diluncurkan-kota-malang-wujudkan-smart-city/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad