• Breaking News

    Tarmizi : Pengoperasian Smart City Sangat Berguna Bagi Masyarakat


    Klikbabel.com,Sungailiat - Terkait diterimannya penghargaan dari Telkom Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terhadap salah satu kabupaten yang telah mengoperasikan Smart City Nusantara di Indonesia, diharapkan Bupati Bangka, H Tarmizi Saat dapat memberi efek positif dalam pengoperasian aplikasi tersebut.

    Selain itu, Tarmizi menyebutkan banyak faktor untuk menentukan keberhasilan pengoperasian Sungailiat smart city tersebut antara lain, seperti pemikiran masyarakat yang harus diubah, karena kabupaten Bangka dinilai banyak mempunyai keanekaragaman.

    Keanekaragaman tersebut, dimulai dari pemahaman, suku, agama dan lainnya yang terdapat di Bumi Sepintu Sedulang ini. "Harus siapkan terlebih dahulu SDM sehingga melahirkan satu visi dan tujuan untuk smart city ini di suatu daerah," jelasnya, Kamis (30/21/2017).

    Untuk menciptakan Sungailiat smart city, dirinya juga mengharapkan adanya perangkat lunak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Perangkat lunak sangat penting dalam hal ini, karena perangkat lunak seperti komputer dan lainnya harus dipersiapkan dengan baik, termasuk juga sinergitas para akademisi, pengusaha, serta masyarakat kabupaten Bangka ini khususnya,''ungkapnya.

    Sampai saat ini, di kabupaten Bangka sudah memiliki 26 aplikasi yang bisa dilakukan dan dan dioperasikan, agar memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

    Sumber:
    http://klikbabel.com/2017/12/01/tarmizi-pengoperasian-smart-city-sangat-berguna-bagi-masyarakat

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad