• Breaking News

    Telkom dorong Gresik wujudkan smart city secara maksimal


    LENSAINDONESIA.COM: PT. Telkom Indonesia mengapresiasi implementasi smart city kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Piagam penghargaan tersebut langsung diberikan oleh GM Telkom Wilayah Gresik Madura, Putro Dewanto kepada Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim di Kantor Bupati Gresik beberapa waktu lalu.

    Putro Dewanto mengatakan, penghargaan yang diberikan PT. Telkom kepada Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan agenda dari program Gerakan Menuju 100 Smart City. Gerakan ini juga termasuk program bersama Kementrian komunikasi dan informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan.

    “Gerakan ini mengusung tujuan untuk membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun masterplan pengembangan smart city yang berisi berbagai program di daerah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi,” tandas Putro dalam ketrangan resminya, Sabtu (09/12/2017).

    Selain menerima piagam pernghargaan, lanjut Putro, Pemkab Gresik juga menerima 4 layanan smart city secara gratis dari PT. Telkom Indonesia diantaranya, layanan Hi City atau info layanan wisata, e-pelaporan lite, layanan wifi id manage service sebanyak 10 Access Point dan layanan solusi managed content wifi.

    “Telkom siap mendukung Kabupaten Gresik menjadi Smart City, salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur fiber optik untuk mendorong program kerja pengembangan internet desa, dan hal ini juga disambut baik oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim,’ tutur Putro.

    Kabupaten Gresik merupakan salah satu dari 25 kabupaten se-Indonesia terpilih di tahap pertama program Gerakan Menuju 100 Smart City di gelaran Indonesia Smart City Submit 2017 di Makassar pada 22-23 Mei 2017. Bahkan, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim juga menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia di Jakarta waktu lalu.

    Sumber:
    https://www.lensaindonesia.com/2017/12/10/telkom-dorong-gresik-wujudkan-smart-city-secara-maksimal.html

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad