Telkom wujudkan Bukittinggi sebagai broadband city


JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan modernisasi jaringan di  Kota Bukittinggi guna mewujudkan salah satu andalan pariwisata di Sumatera Barat itu sebagai Broadband City.

Modernisasi jaringan dilakukan dengan menyediakan jaringan akses 100% berbasis fiber optik secara resmi ditandai dengan pemotongan kabel tembaga sebagai simbol peralihan infrastruktur oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin di Sentral Telepon Otomat (STO) Bukittinggi, Kamis (30/11).

Irwandi menyampaikan apresiasi kepada Telkom yang telah mendukung cita-cita Pemerintah Kota untuk menjadikan Bukittinggi sebagai kawasan berbasis ICT.

“Pencanangan modernisasi jaringan menuju Bukittinggi Broadband City ini menjadi bukti bahwa Bukittinggi khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya, siap menjadi kawasan modern. Infrastruktur ICT berbasis fiber optik yang disediakan Telkom ini diharapkan juga dapat membantu penerapan program Smart City Kota Bukittinggi secara optimal,” ujar Irwandi dalam keterangan, (6/12) malam.

Sementara itu, Zulhelfi Abidin mengungkapkan terima kasih atas kerjasama Pemerintah Kota Bukittinggi yang mendukung dimulainya proses modernisasi infrastruktur.

“Kehadiran infrastruktur fiber optik di Bukittinggi merupakan bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat. Layanan ICT berbasis fiber optik nantinya mampu menghadirkan performa yang jauh lebih baik, bahkan hingga ke tahapan Internet of Things (IOT), seperti home security, office security, transportation system, hingga government system yang mendukung penerapan Smart City,” ungkap Zulhelfi.

Selain mencanangkan pembangunan jaringan fiber optik, Irwandi dan Zulhelfi Abidin juga berkesempatan meluncurkan WiFi Corner di Plasa Telkom Bukittinggi dan meresmikan pembangunan Taman Digital Bukittinggi guna menyediakan fasilitas komunikasi dan akses internet gratis berkecepatan tinggi bagi pelanggan dan masyarakat setempat.

Ke depannya, Telkom berharap mampu menambah jumlah Taman Digital dan Access Point di ruang publik Kota Bukittinggi.

Telkom juga berupaya mempercepat modernisasi infrastruktur 100% fiber optik guna mendukung Pemerintah Kota Bukittinggi dalam meningkatkan potensi daerahnya melalui optimalisasi teknologi digital untuk sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa.

Sumber:
http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-bukittinggi

Posting Komentar

0 Komentar