• Breaking News

    Aplikasi SuWarga Banda Aceh Dikembangkan


    BANDA ACEH - Aplikasi pengaduan masyarakat berbasis web dan android milik Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, SuWarga, kini dalam tahap pengembangan. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banda Aceh mengusulkan penambahan fitur aplikasi tersebut untuk memudahkan pengaduan masyarakat.

    Informasi itu disampaikan Kepala Diskominfotik Banda Aceh, Bustami melalui Sekretaris Saiful Azmi dalam pertemuan bersama Wali Kota Aminullah Usman, Kamis (22/3), di aula kantor tersebut. Dikatakan, ke depan aplikasi yang awalnya berbasis web itu akan disinkronkan dengan SuWarga versi android yang dapat diunduh di play store.

    Hal serupa juga dikatakan Kepala Bidang Smart City, Rahmad Kadafi. Menurutnya, SuWarga ke depan dapat menampung informasi yang lebih detail berupa laporan foto dan lokasi kejadian berteknologi Global Positioning System (GPS), yang mampu mendeteksi lokasi tersebut.

    Dia menjelaskan, SuWarga versi web dapat dioperasikan dengan registrasi terlebih dulu untuk mendapatkan akun. “Kemudian upload foto yang ingin dilaporkan dan pilih lokasi kejadian, pilih kategori, dan tulis deskripsi laporan,” ujar Kadafi.

    Sementara versi android bisa diakses dengan cara mendownload SuWarga di play store, lalu registrasi untuk membuat akun. Untuk menggunakannya, klik logo kamera dan foto untuk membuat laporan. “Lokasi akan otomatis dideteksi oleh smartphone, pilih kategori, dan tulis deskripsi laporan,” tambahnya.

    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut baik pengembangan aplikasi itu dan berharap dapat segera disosialisasikan kepada masyarakat. “Saya berharap agar aplikasi Suwarga ini segera difinalkan dan dilanjutkan. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Aminullah.

    Sumber:
    http://aceh.tribunnews.com/2018/03/24/aplikasi-suwarga-banda-aceh-dikembangkan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad