• Breaking News

    Dukung Pemkot Parepare Menuju Smart City, RSUD Andi Makkasau Terapkan Pendaftaran Via Online


    PAREPARE, INIKATA.com — Dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) menjadikan Kota Parepa sebagai Smart City, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hj Renny Anggraeny Sari telah memberlakukan pendaftaran bagi pasien berbasis online.

    Kepala bagian Infokom RSUD Andi Makkasau, Hj Mukarramah menegaskan, dalam meningkatkan pelayanan tersebut, pihaknya membenahi sejumlah sistem pada RS itu.

    “Tentunya semua pelayanan pada RS ini terus kita benahi, dan agar waktu tunggu pasien tidak menghabiskan waktu untuk antri mendaftar, maka kami terapkan pendaftaran berbasis online baik untuk berobat maupun rawat inap,”Jelas Hj.Mukarramah.

    Kata dia, pendaftaran online itu bisa dilakukan dimana saja,

    “Pendaftaran online dilakukan melalui medsos, seperti WhatsApp (WA) maupun Facebook (FB) bisa dibuka,”Papar Hj.Mukarramah.

    Muakarramah menjelaskan, dipilihnya kedua Medsos, WA atau FB tersebut karena keduanya merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya, sehingga selain tidak membutuhkan biaya, juga dinilai memiliki asas manfaat yang besar.

    “Kami dari RS mendukung Parepare sebagai Smart City. Nah, kita mengatasi antrian dengan berbasis online dengan memastikan biaya minim, namum manfaatnya besar,”Tambah Hj.Mukarramah.

    Cara mendaftarnyapun cukup mudah hanya dengan mencantumkan nama, dan mengupload beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti fotocopy KTP, KK, dan BPJS Kesehatan pada Medsos yang disiapkan, serta menentukan jadwal berobat.

    “Ini khusus bagi pasien pengulangan atau yang pernah berobat karena data-datanya sudah lengkap, beda dengan pasien yang baru, sehingga kami butuh data lengkap terlebih dulu,”Jelas Mukarramah.

    Diketahui, Pendaftaran via WA, dapat dilakukan melalui nomor telepon 085342751657 dan pada FB Humas Infokom RSUD Andi Makkasau.

    Sumber:
    http://www.inikata.com/dukung-pemkot-parepare-menuju-smart-city-rsud-andi-makkasau-terapkan-pendaftaran-via-online/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad