UBL Lakukan Kerjasama Lanjutan Proyek Smart Transportation Lampung

UBL Lakukan Kerjasama Lanjutan Proyek Smart Transportation Lampung
Riza Muhida, Ph.D.; Ahmad Cucus, S.Kom. M.Kom.; saya sendiri, dan beberapa orang tim lainnya sejak 2015. Riset ini berisi tentang pengembangan Information and Technology (IT) di bidang transportasi dan sebagai kiprah nyata UBL dalam rangka pengabdian masyarakat, | UBL/Lampungpro.com

UBL Lakukan Kerjasama Lanjutan Proyek Smart Transportation Lampung

     
  •  
  •  
BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadiri diskusi lanjutan dan laporan riset terkait kerjasama Proyek Smart Transportation di Lampung dengan PT Trans Lampung, PT Trans Bandar Lampung, dan Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Institute Teknologi Bandung (PPTIK ITB). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Trans Lampung Jalan Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung ini dilaksanakan 8 Maret 2018 lalu.
Menurut Agus Sukoco, S.Kom. M.Kom., Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UBL sekaligus pimpinan proyek Smart Transportation di Lampung, proyek ini merupakan riset yang dikembangkan oleh beberapa dosen UBL sejak 2015 Kegiatan ini merupakan pengembangan riset yang dilakukan beberapa dosen UBL.
“Yaitu, Riza Muhida, Ph.D.; Ahmad Cucus, S.Kom. M.Kom.; saya sendiri, dan beberapa orang tim lainnya sejak 2015. Riset ini berisi tentang pengembangan Information and Technology (IT) di bidang transportasi dan sebagai kiprah nyata UBL dalam rangka pengabdian masyarakat,” kata Agus saat diwawancarai di Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Pascasarjana UBL, Kamis (8/3/2018).
Agus juga menjelaskan kegiatan ini sebagai wadah bagaimana menginisiasi kolaborasi besar UBL dengan stakeholder yaitu perguruan tinggi lainnya dan industri agar riset ini dapat bermanfaat dan berdampak besar bagi kehidupan khususnya bidang transfortasi.
“Riset ini sendiri sudah masuk dalam tahap uji coba, jadi realisasinya pada sistem transformasi berbasis website dan mobile untuk sekarang dapat diakses melalui aplikasi Semut Bandar Lampung dan Trans Lampung yang bisa langsung didownload di Play Store,” kata Agus.
Agus juga berharap agar kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan transportasi Lampung “Harapannya agar riset ini dapat terealisasai dengan baik, aplikasi berbasis website dan mobile dan dapat digunakan oleh Trans Lampung dan Trans Bandar Lampung serta dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh penumpang untuk meningkatkan pelayanan transportasi Lampung,” kata dia.  (**/PRO2)
sumber: https://lampungpro.com/post/10866/ubl-lakukan-kerjasama-lanjutan-proyek-smart-transportation-lampung

Posting Komentar

0 Komentar