Wujudkan Visi dengan Batu Smart City


TIMESINDONESIA, BATU – Visi pemerintahan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota, Punjul Santoso, dalam lima tahun ke depan adalah Desa Berdaya Kota Berjaya.

Visi tersebut diterjemahkan dalam lima misi, salah satunya adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel, berorientasi pada pelayanan publik yang profesional.

Dewanti menyebut, tujuan dari misi ke-5 tersebut adalah terwujudnya Batu Kota Berintegritas. 

Salah satu indikatornya adalah indeks penyelenggaraan pemerintah berbasis teknologi informasi.

Mengenai teknologi informasi, Pemkot Batu telah mengembangkan Batu Among Tani Teknologi atau populer dengan Batu Smart City.

Batu Smart City telah dirintis dengan leading sector Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu.

Batu Smart City merupakan sistem  yang disiapkan sebagai wujud pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Sebagai mana disampaikan Dewanti pada rapat paripurna Raperda RPJMD Kota Batu tahun 2018-2022, Senin (28/5/2018) di DPRD Kota Batu.

Disebutkan, salah satu arah kebijakan untuk mencapai Kota Batu Berintegritas adalah integrasi secara terpadu penyelenggaraan pemerintahan berbasis e-government dengan pelayanan publik yang telah dirintis melalui Batu Smart City.

Batu Smart City tak hanya dilihat sebagai sistem teknologi informasi yang mendukung pelayanan publik. Namun, Batu Smart City menjadikan segenap sumber daya yang ada di Kota Batu benar-benar pintar, sehingga terwujud visi Desa Berdaya Kota Berjaya.

Sumber:
https://www.timesindonesia.co.id/read/177439/20180528/211342/wujudkan-visi-dengan-batu-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar