• Breaking News

    Aplikasi Smart City Lambar Ditarget Beroperasi Awal 2019

    radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat segera me-launching aplikasi Kota Pintar atau Smart City. Targetnya, aplikasi yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi hingga level tertentu dalam proses tata kelola dan operasional sehari-hari tersebut sudah beroperasi awal 2019.

    Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Ronggur L. Tobing mengatakan, integrasi teknologi dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, membagikan informasi kepada publik, hingga memperbaiki pelayanan kepada masyarakat atau meningkatkan kesejahteraan warga.

    ”Sudah tidak ada kendala untuk aplikasi Smart City. Tinggal launching. Rencananya akan dilaksanakan 27 atau 28 Desember mendatang,” kata Ronggur, Jumat (21/12).

    Menurut dia, aplikasi Smart City merupakan bentuk komitmen Pemkab Lambar. Ke depan semua akan dipermudah. ”Sebagai tahap awal, akan diimplementadikan pada seluruh OPD. Nantinya akan merambah pekon,” sebut dia.

    Selain Smart City, Pemkab Lambar juga telah me-launching Call Centre 112 sebagai bagian dari layanan darurat dalam merespon permasalahan di tengah masyarakat. Aplikasi tersebut bisa diakses melalui perangkat telekomunikasi di seluruh Lambar.

    ”Peningkatan pelayanan publik merupakan bagian dari komitmen Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan salah satu misi. Yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan birokrasi yang responsif,” tegas Ronggur.

    Sumber:
    https://radarlampung.co.id/2018/12/21/aplikasi-smart-city-lambar-ditarget-beroperasi-awal-2019/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad