• Breaking News

    Keren! Pemkab Pasuruan Raih Award Gerakan Menuju 100 Smart City

    TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pemkab Pasuruan berhasil meraih penghargaan “Gerakan Menuju 100 Smart City”. Penghargaan diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad, mewakili Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf.

    Penghargaan diserahkan oleh Dirjen APTIKA Kemenkominfo RI, Samuel Abrijani Pangerapan dalam acara Smart City Awarding 2018, di Tangerang, Jumat (14/12/2018).


    Syaifudin menuturkan, sesuai arahan Bupati Irsyad Yusuf, tujuan gerakan menuju 100 Smart City agar masyarakat Kabupaten Pasuruan mendapatkan kemudahan untuk mengakses semua pelayanan publik.

    Menurutnya, dengan masuk dalam gerakan smart city, lebih pada memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, guna memaksimalkan pelayan publik.

    Dia menandaskan, keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari kesiapan infrastruktur pendukung serta komitmen kepala daerah untuk melaksanakan pengembangan smart city secara berkelanjutan.

    Kabupaten Pasuruan, kata dia, telah menyelesaikan masterplan smart city tahun 2018. Selanjutnya pada 2019-2023 akan mengimplementasikan 6 quickwin dan rencana aksi 6 dimensi yang meliputi Smart Governance, Smart Branding, Smart Society, Smart Economi, Smart living dan Smart Environment.

    Menurut Syaifudin, dukungan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pasuruan menentukan keberhasilan Smart City. Antara satu OPD dengan OPD yang lain memiliki fungsi dan tujuan yang sama dalam memberi pelayanan publik secara maksimal.

    Sumber:
    https://www.timesindonesia.co.id/read/193201/20181217/213739/keren-pemkab-pasuruan-raih-award-gerakan-menuju-100-smart-city/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad