• Breaking News

    Ketua GOW Buka Pelatihan Berbasis Surimi


    PROKAL.CO, BONTANG - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bontang Hapidah Basri Rase yang juga Ketua TP PKK Bontang menghadiri sekaligus membuka sosialisasi,edukasi dan pelatihan Pelaku UMKM Bontang berbasis kuliner kontemporer. Yang diselenggarakan Ikatan Perempuan Kreatif Bontang (IPKB) di BallRoom Hotel Akbar Bontang Sabtu (8/12) akhir pekan lalu.

    Dalam sambutannya Hapida mengapresiasi sosialisasi,edukasi dan pelatihan yang mengusung tema memperkenalkan surimi sebagai bahan baku ini. Menurutnya  kegiatan ini sangat sejalan dengan program Pemkot Bontang yakni Smart City dan Creative City. Dan yang paling utama, para pelaku UMKM di Bontang akan mendapat pengetahuan baru bagaimana menjalankan usahanya secara efektif.

    “Sosialisasi, edukasi, dan pelatihan ini bisa terselenggara atsa kerja sama dan dukungan PT Sehati Mandiri Utama. Untuk itu selaku Ketua GOW sekaligus Pembina IPKB, saya menyampaikan banyak terima kasih. Semoga melalui kegiatan ini kami bisa bermanfaat dan akan mendorong terwujudnya program Pemkot Bontang sebagai Smart dan Creative City,” ungkap Hapidah.

    Lebih lanjut Hapida menyampaikan, sosialisasi, edukasi, dan pelatihan ini adalah wujud konsistensi IPKB dalam membantu pemerintah. Meningkatkan SDM masyarakat Bontang sekaligus mewujudkan tujuan utama dari IPKB yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Bontang.

    “Saya berharap ilmu yang diperoleh pada sosialisasi, edukasi, dan pelatihan ini bisa diimplementasikan dalam menjalankan usahanya masing-masing. Sehingga ke depan Bontang tidak hanya dikenal sebagai kota industry. Akan tetapi juga akan dikenal sebagai kota yang memiliki destinasi wisata kuliner yang luar biasa dan menarik untuk dikunjungi,” terangnya

    Tidak hanya itu, Hapidah meyakini jika pembinaan UMKM terus dilakukan secara berkelanjutan, maka para pelaku UMKM di Bontang akan semakin maju. Hal teresbut tentunya juga akan mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat Bontang,.

    Sementara itu GM PT Sehati Mandiri Utama Farid Adam menambahkan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kemajuan UMKM di Bontang. Dan sebagai wujud kerja sama PT SMU dengan IPKB untuk meningkatkan SDM para pelaku UMKN di Kota Taman.

    Sumber:
    http://bontang.prokal.co/read/news/23101-ketua-gow-buka-pelatihan-berbasis-surimi.html

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad