Panggil Ambulans Mudah dengan HD Oto


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ambulans online gratis yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu menjadi salah satu program unggulan Pemkot untuk rakyatnya. Program tersebut merupakan inovasi digital untuk pelayanan ambulans berbasis andorid pertama yang ada di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

“Aplikasi ambulans gratis ini ada di kota lain seperti Lampung. Tapi yang berbasis android dan IOS baru pertama kali di Kota Bengkulu,” kata Wakil Walikota Dedy Wahyudi, usai peresmian monitoring center, Rabu kemarin (19/12/2018).

Untuk menggunakan layanan, masyarakat bisa menginstal aplikasi HD City. Aplikasi bisa diunduh di Google Play atau App Store.

Setelah diunduh dan instal, pengguna smartphone akan disuguhkan informasi umum tentang Kota Bengkulu. Apabila ingin memanfaatkan ambulans gratis, pengguna bisa mengklik HD Oto, lalu pilih panggil ambulans.

Nanti, pengguna akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi tambahan yaitu Qlue – Smart City App. Di aplikasi inilah, para pengguna bisa melaporkan setiap kejadian, termasuk bila membutuhkan ambulans gratis. Caranya dengan mengklik laporan.

Dedy Wahyudi mengatakan, kendaraan dinas Walikota BD 1 A dan Wakil Walikota BD 2 A juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan terkhusus bagi warga yang tidak mampu.

“Pemkot ke depan akan menyiapkan seluruh mobnas untuk bisa dimanfaatkan masyarakat. Bahkan BD 1 A dan BD 2 A juga berhak digunakan rakyat untuk kegiatan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, sudah seharusnya uang rakyat juga bisa dipakai oleh rakyat, salah satunya mobil yang dibeli dari APBD.

“Mobnas ini dibeli dari APBD, dibeli dari uang rakyat. Maka rakyat boleh menggunakannya,” tutupnya. 

Sumber:
http://pedomanbengkulu.com/2018/12/panggil-ambulans-mudah-dengan-hd-oto/

Posting Komentar

0 Komentar