• Breaking News

    Pemkab Muba Terima Smart City Award


    TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menerima Smart City Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI). Penghargaan ini diterima oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando pada Acara Closing Ceremony Gerakan Menuju 100 Smart City yang dihadiri Menkominfo RI Rudiantara, Jumat (14/12/2018) di ICE BSD Tangerang.

    “Smart City Award ini merupakan bentuk apresiasi dari Menkominfo RI kepada Pemkab Muba yang telah menyelesaikan penyusunan masterplan smart city sebagai implementasi Program Menuju 100 Smart City. Dengan diterimanya penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi bagi Pemkab Muba untuk mewujudkan visi Muba Smart Regency yang telah tercantum dalam masterplan yakni menjadikan Muba sebagai kabupaten cerdas yang hijau, kreatif, inovatif, berdaya saing dan terdepan dalam kurun lima tahun kedepan”, jelas Dicky ketika diwawancarai usai menerima penghargaan.

    Selanjutnya, Plt. Kepala Dinkominfo Muba menambahkan Pemkab Muba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menkominfo RI beserta jajaran Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika yang telah menjadikan Kabupaten Muba menjadi satu dari 100 kabupaten/kota percontohan smart city di Indonesia. Serta kepada para pembimbing, pendamping, seluruh perangkat daerah dan tim penyusun masterplan yang telah membantu menyelesaikan penyusunan masterplan smart city Muba.

    “Masterplan Smart City yang telah disusun akan menjadi panduan dalam pembangunan dan pengembangan smart city di Kabupaten Muba. Selanjutnya sesuai arahan dari Kemkominfo RI, masterplan smart city ini akan diusulkan untuk dapat ditetapkan dalam Peraturan Daerah”, pungkas Dicky. 

    Sumber:
    https://sumeks.co.id/pemkab-muba-terima-smart-city-award/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad