• Breaking News

    Wali Kota Yogyakarta Apresiasi OPD yang Terapkan Smart City


    TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Program Smart City 2018 yang digagas Pemkot Yogyakarta menuai kesuksesan. Itu terlihat dari dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut mengimplementasikan pada setiap program kerjanya.

    Setidaknya, ada dua OPD yang ikut terlibat aktif menerapkan kecanggihan teknologi informasi yaitu Kecamatan Wirobrajan dan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP).

    “Kami ucapkan terima kasih kepada Kecamatan Wirobrajan dan Dinas PUPKP yang telah berhasil menggunakan Teknologi dan Komunikasi untuk mendukung program kerjanya,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat penyerahan penghargaan Wali Kota Mengapresiasi 2018 di Ruang Bima Balai Kota Pemkot Yogyakarta, Rabu (26/12/2018).

    Heroe meminta, OPD dan Kecamatan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan responsivitas dalam mengantisipasi serta mengatasi berbagai masalah di tengah masyarakat.

    Menurutnya, Kota pintar atau Smart City bukanlah semata-mata ada aplikasi layanan bagi masyarakat. Lebih dari itu, inovasi aplikasi diharapkan dapat mewujudkan menjadi kota Smart City.

    “Penerapan aplikasi harus dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” papar Heroe.

    Plt kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta. Tri Hastono mengatakan, Walikota Mengapresiasi 2018 merupakan bentuk apresiasi dan atensi pemerintah Kota Yogyakarta terhadap langkah, tindakan serta keputusan cerdas baik jajaran pemerintahan maupun masyarakat Kota Yogyakarta.

    Selain itu, instansi yang mendapatkan penghargaan yaitu Kampung Smart, Kampung Bijak, Perilaku Ekonomi Cerdas serta Gagasan Cerdas.

    “Dinas PUPKP dinilai memiliki tingkat responsivitas terbaik terhadap penyelesaian layanan publik. Sedangkan Kecamatan Wiborajan memiliki jumlah penduduk terbanyak yang telah melakukan registrasi JSS,” kata Tri Hastono.

    Camat Wirobrajan, Rumpis mengaku bangga dengan penghargaan tersebut. Ia menilai aplikasi JSS telah membantu banyak warga Wirobrajan.

    “Masyarakat di Wirobrajan telah familiar dengan JSS. Ini bagian keseriusan kami mendukung Program Smart City,” kata Rumpis.

    Sumber:
    https://www.timesindonesia.co.id/read/194264/20181226/184303/wali-kota-yogyakarta-apresiasi-opd-yang-terapkan-smart-city/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad