Wawali Mor Bangga Manado Masuk 100 Kabupaten Kota Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia


TRIBUNMANADO.CO.ID - Penghargaan demi penghargaan terus diukir Pemkot Manado. 

Kali ini, Manado meraih penghargaan sebagai salah satu kota yang masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia.

Penghargaan tersebut kian meneguhkan status Manado sebagai kota smart city. 
Sebelumnya, Manado telah ditetapkan sebagai Juara Dunia Call Center 112 di Praha Republik Ceko.

Wawali Manado Mor Bastian membeber, penghargaan tersebut diperoleh setelah dirinya diuji selama dua hari di Jalan Boulevard nomor 1 BSD City, Tangerang Banten oleh pihak Kementerian 
Komunikasi dan Informasi.

"Saya panjang lebar menjelaskan tentang berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan Manado sebagai Smart City. Salah satunya dengan dibangunnya Cerdas Command Center," kata dia.

Sebut dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi Smart City yang mendapat dukungan penuh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kantor Staf Presiden.

Ia menyebut penghargaan tersebut tak lepas dari dukungan warga Manado.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan, dan semuanya itu menjadi tantangan untuk kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya. Namun yang terpenting semuanya, pelayanan yang prima kepada warga masyarakat yang kami Pemerintah Kota Manado lakukan selama ini, dan jika diberi apresiasi dalam bentuk penghargaan itu juga patut disyukuri," ungkap Wawali Mor.

Sumber:
http://manado.tribunnews.com/2018/12/16/wawali-mor-bangga-manado-masuk-100-kabupaten-kota-gerakan-menuju-100-smart-city-di-indonesia

Posting Komentar

0 Komentar