• Breaking News

    Bakesbangpol Sidoarjo Terapkan SI-DALI, Urus Rekomendasi Penelitian Bisa Online


    SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo terus berupaya mewujudkan Smart City. Sejumlah layanan publik kini bisa diurus secara online. Terbaru, mengurus rekomendasi penelitian bisa secara online.

    Itu setelah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sidoarjo menerapkan SI-DALI (Sistem Informasi Rekomendasi Penelitian).

    “Dengan SI-DALI pemohon tidak perlu bolak-balik datang ke Bakesbangpol,” cetus Sekretaris Bakesbangpol Sidoarjo, Zainul Arifin, Senin (7/1).

    Kata Zainul, dengan aplikasi ini, pemohon yang notabene mau melakukan penelitian di Sidoarjo dan butuh surat rekomendasi penelitian, cukup melengkapi persyaratan melalui http://sidali.sidoarjokab.go.id/bkb.

    Setelah persyaratan sudah dipenuhi secara online, pemohon yang biasanya dari luar Sidoarjo, tinggal datang ke Kantor Bakesbangpol Sidoarjo, untuk mengambil surat rekomendasi penelitian tersebut.

    Selain mahasiswa, dosen, dan peneliti, Zainul menyebut pihak yang membutuhkan surat rekomendasi penelitian juga berasal dari kalangan siswa. Para siswa ini biasanya butuh data untuk keperluan tugas sekolah.

    Zainul menambahkan, sistem baru ini bertujuan untuk memudahkan para pemohon surat rekomendasi penelitian. Dia menyebut, tahun 2018 lalu, ada 1.014 pemohon surat rekomendasi penelitian di Bakesbangpol Sidoarjo.

    Para pemohon ini mau penelitian di Sidoarjo. Temanya mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya hingga hukum. “Dengan aplikasi ini, pengurusan bisa kami layani tidak sampai satu jam,” pungkas Zainul Arifin. 

    Sumber:
    https://www.bangsaonline.com/berita/53162/bakesbangpol-sidoarjo-terapkan-si-dali-urus-rekomendasi-penelitian-bisa-online

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad