Diskominfo Rilis Aplikasi e-Absensi Pengintai ASN


KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informatika (Dismominfo) Kotamobagu, akan merilis aplikasi khusus pengintai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Kotamobagu, e-Absensi.

Ini bertujuan untuk mengecek kedisiplinan para abdi negara, mulai dari kinerja hingga pelayanan bagi masyarakat.

Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu mengatakan, pemasangan aplikasi tersebut akan diterapkan disemua SKPD.

“Semuanya akan dipasang. Namun untuk percontohan kita rencanakan lebih dahulu di Dinas Kesehatan,” kata Rudy.

“Gerak-gerik pegawai akan diawasi melalui aplikasi e-Absensi ini. Dengan begitu, ruang gerak ASN yang suka keluyuran di jam kerja ataupun yang sering datang terlambat dan pulang cepat, akan lebih mudah diawasi,” jelasnya, Jumat (11/01/2019).

Pihaknya lanjut Rudy, akan menargetkan pemasangan e-Absensi pada pekan depan. Selain itu, juga akan diluncurkan di SKOD percontohan bersamaan dengan launching Kota Kotamobagu menuju Smart City 2021.

“Kita saat ini tinggal merampungkan data Aparatur Sipil Negara (ASN) serta memasang instalasi yang terakses ke Dinas Kesehatan. Kemungkinan minggu depan sudah rampung semua, dan setelah itu akan diluncurkan sebagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) percontohan penerapan e-Absensi sekaligus launching Kota Kotamobagu menuju smart city 2021,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap ASN akan diberikan kartu yang sudah terkoneksi dengan sistem pada aplikasi tersebut. Sehingga dengan begitu, kehadiran dan kinerja para ASN akan terkontrol.

“Nantinya setiap pegawai akan diberikan Combo Card yang berfungsi sebagai kartu identitas pegawai, ATM, pembayaran parkir maupun pembayaran Tap Cash. Kemudian tiap pintu yang ada di Dinas Kesehatan akan dipakai accses door yang bisa diakses melalui handphone pegawai,” pungkasnya.

Sumber:
https://portalmongondow.com/headline/diskominfo-rilis-aplikasi-e-absensi-pengintai-asn/

Posting Komentar

0 Komentar