• Breaking News

    Sukseskan Smart City Melalui Pengembangan One Village One Product


    KENDAL – Kecamatan Weleri kini dipimpin Dwi Cahyono Saputro, menggantikan Marwoto yang kini menjadi Kepala Kesbangpol Kendal. Sebagai camat baru, Dwi menyampaikan komitmennya untuk mensukseskan program Kendal Smart City.

    Sebagai camat baru, Dwi Cahyo bakal memberdayakan seluruh potensi yang ada, baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia serta potensi lainnya. 
    “Saya berharap seluruh masyarakat bisa bekerjasama dengan baik serta mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang ada demi kemajuan wilayah dalam membantu pembangunan pemerintah kabupaten,” katanya, usai acara lepas sambut di Pendopo Kecamatan Weleri, Senin (14/1).

    Menurutnya, wilayah Kecamatan Weleri memiliki banyak potensi. Selain itu, kultur masyarakat dengan latar belakang yang berbeda mampu menciptakan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi gotong royong. Kondisi sosial budaya masyarakat Weleri disebutnya berragam, baik secara keyakinan, golongan maupun ras. Namun, mereka bisa saling menjaga dan mampu menciptakan sikap kerjasama yang baik dalam bergotong royong.

    “Memiliki 16 desa yang tersebar di sejumlah wilayah, Kecamatan Weleri siap berkompetisi mewujudkan one village one product sesuai arahan kebijakan program pemerintah Kabupaten Kendal menuju smart city,” tutur Dwi.

    Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kaliwungu dan aktif dalam kegiatan sosial Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal itu mengaku siap menjadikan Weleri lebih berprestasi. Namun, hal itu tidak lepas dari kerja keras dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

    “Weleri memiliki 16 desa, tentu semua bisa berkompetisi dan berinovasi. Apalagi, Weleri memiliki banyak komunitas, dari situ bisa kita munculkan ide-ide kreatif yang membangun, sehingga akan tercipta kesejahteraan bersama bagi masyarakat,” tandasnya.

    Sementara itu, Camat lama Weleri, Marwoto SSos mengatakan, masyarakat Weleri semuanya baik dan mampu bekerjasama menciptakan kerukunan dan mengedepankan gotong royong. Seluruh potensi yang ada di kecamatan Weleri merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, terutama masyarakatnya.

    “Saya menjabat di Weleri sudah ada lima tahun lebih. Semoga dengan kepimpinan Camat Weleri yang baru bisa menambah nuansa dan warna yang baru lebih baik lagi,” kata pria yang akhir tahun 2018 lalu mendapat anugerah penghargaan sebagai Camat Handal.

    Sumber:
    https://radarpekalongan.co.id/56945/sukseskan-smart-city-melalui-pengembangan-one-village-one-product/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad