• Breaking News

    Pebisnis Start Up Tanah Air Harus Mampu Jawab Tantangan Ini

    fc0f5480a71d9454a4948291c774810d

    JPP, JAKARTA – Transisi dari pebisnis offline menjadi pebisnis online dewasa ini tengah terjadi di Indonesia. Seiring itu diingatkan, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi para pemula bisnis start up.
    Demikian disampaikan Founder PT Daya Cipta Mandiri Solusi Fanky Christian, dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Investasi Unicorn untuk Siapa?”, bertempat di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (26/2/2019).
    “Saat ini, memang sudah muncul start up-start up baru. Peralihan bisnis offline ke online tentunya memang untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Seperti, resto, teknologi, dan lainnya,” tuturnya.
    Namun di tengah dinamika tersebut, Fanky mengatakan, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi para pebisnis yang semula bergerak di offline menjadi online. Yakni, sambung dia, pertama, terkait orisinalitas start up. Kemudian yang kedua, kata dia, pebisnis start up juga harus dinamis.
    “Sedangkan tak kalah penting adalah kemampuan untuk melakukan eksekusi. Jadi start up bukan cuma berhenti di tataran ide. Hal lain yang juga diperlukan adalah berkolaborasi,” katanya.
    Terkait perkembangan bisnis start up di Indonesia, Fanky juga mengingatkan, adanya peran penting pemerintah. Khususnya, kata dia, dalam hal pendanaan. “Di mana terkait itu diperluan bimbingan dan bantuan,” pungkasnya.
    Turut hadir dalam FMB 9 kali ini antara lain Menkominfo Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (jpp)
    sumber: https://jpp.go.id/ekonomi/industri/330489-pebisnis-start-up-tanah-air-harus-mampu-jawab-tantangan-ini

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad