• Breaking News

    Tanpa Anda Sadari, Ada Asisten Pribadi Gratis yang Siap Melayani

    Google Assistant.
    Hampir semua gawai terbaru, kini sudah dibekali dengan fitur asisten digital. Meski sudah banyak yang mengetahuinya, namun baru segelintir yang memanfaatkan fasiitas tersebut.

    Contohnya, Siri milik Apple, Amazon dengan Alexa, dan Samsung yang memiliki Bixby. Bicara soal Google, raksasa teknologi itu juga memiliki Google Assistant.

    Dilansir dari Tech Radar, Sabtu 13 Juli 2019, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh fitur Google Assistant, untuk memudahkan hidup Anda.

    1. Temukan jalan pulang

    Anda bisa meminta Google Assistant untuk menemukan rute terbaik, agar bisa tiba di rumah dengan cepat. Caranya, yakni dengan mengatakan "Bawa saya pulang", maka fitur akan meneruskan ke aplikasi Google Maps, dan memberi tahu pengguna rute terbaik berdasarkan lokasi.

    2. Buat daftar belanja

    Kini, membuat daftar belanja tidak perlu lagi menggunakan selembar kertas. Anda bisa melakukannya secara digital dan mengandalkan Google Assistant, dengan mengatakan, "Tambahkan (item) ke daftar belanja saya".

    Fitur tidak hanya menyusun daftar, ia juga bisa membaca kembali apa yang ada dalamnya, memastikan pengguna tidak kelupaan membelinya.

    3. Dengarkan berita utama

    Anda bisa meminta Google Assitant untuk membacakan berita pilihan, jika Anda sedang sibuk dan tidak sempat untuk mencari apa yang sedang populer. Pengguna bisa memanfaatkannya saat sedang sarapan, atau saat sedang bersiap melakukan aktivitas.

    4. Pengaturan smart home

    Era digital juga dibanjiri dengan peralatan rumah tangga canggih, seperti speaker, lampu hingga oven. Pemilik rumah bisa memanfaatkan Google Assistant untuk membuat smart home bekerja.

    5. Konversi uang atau pengukuran

    Google Assistant dapat melakukan perhitungan, dan bisa membacakannya untuk Anda. Seperti, konversi rupiah ke dolar. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan terjemahan bahasa.

    6. Periksa janji

    Google Assistant bisa menghubungkan Anda ke layanan Google lainnya, seperti Gmail hingga Google Drive. Pengguna bisa meminta asisten digital untuk memeriksa surat elektronik, atau memunculkan janji temu yang telah ditambahkan ke Google Calendar.

    Pengguna juga bisa membuat catatan dengan Googke Keep, saat menemukan ide baru, namun masih sibuk dengan tugas-tugas lain.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad