• Breaking News

    Tingkatkan SDM Era Industry 4.0, Sinergritas Kadin Kota Cimahi Dan OPGI Teken MoU




    CIMAHI, MBInews.id – Untuk meningkatkan kemajuan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) berbasis kopetensi kerja berdasarkan standar kerja nasional  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi melakukan  kerjasama dengan Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OGPI) Kota Cimahi.
    Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Ketua  KADIN Cimahi, Asep Maryadi  dan Ketua DPD  Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OGPI), Rudi Erawan, Cinahi, Rabu (29/1/2020).
    Tentang Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis Kompetensi kerja berdasarkan Standar Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) pada sektor Industri, Garment, Industri Kecil Menengah (IKM), Koperasi, Anggota Binaan dan Wira Usaha Baru/Mandiri di wilayah Kota Cimahi
    Dalam sambutannya, Ketua Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi  memberikan apresiasi, dukungan dan langkah konkret untuk segera direalisasikan dalam bentuk program-program yang nyata berdampak terhadap pelaku usaha baik industry besar, menengah, kecil di wilayah kota Cimahi, dan juga para pekerja-pekera dan wira usaha mandiri agar mempersiapkan, membekali dengan kompetensi kerja yang berdaya saing dalam era industry 4.0.
    “perlunya sinergi diantara pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat yang digagas oleh Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OPGI) Kota Cimahi untuk mengoptimalkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya lainnya yang relative terbatas di Cimahi dengan program-program yang kreatif, inovatif,” kata Asep
    Dan berdampak langsung bisa dapat dirasakan oleh para pihak. “Baik dunia usaha, pemerintah, pekerja/buruh atau masyarakat. Sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran khususnya di kota Cimahi.”ucapnya
    Menanggapi sambutan dari ketua Kadin Kota Cimahi, Ketua Organisasi Pekerja Garment Indonesia OPGI DPD Kota Cimahi, Rudi Erawan  menyambut baik harapan dan semangat ketua Kadin Kota Cimahi untuk membangun sinergi dan kolaborasi yang harmonis, terarah dan berkesinambungan.
    Penandatangan MoU Kerjasama Kadin dan OPGI Kota Cimahi harus segera ditindaklanjuti agar memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat khususnya angkatan kerja produktif dan milenial dengan berbagai kegiatan atau program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Jawa Barat Juara dan Cimahi Ngabret Ngaberebet.pungkasnya
    Naskah Kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) ini dilarbelakangi oleh kesamaan pandangan, Visi dan Misi Jajaran Pengurus Kadin Kota Cimahi (DPD Kadin Kota Cimahi) dan Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OPGI) Kota Cimahi dalam memajukan Kota Cimahi dalam rangka :
    1. Menunjang Program Pemerintah Pusat dan Daerah Kota Cimahi (Pemerintah Kota Cimahi) dalam pengembangan Sumber Daya Manusia melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Kualitas SDM yang terlatih, kompeten, dan unggul berdaya saing secara Internasional dalam  menghadapi revolusi era Industry 4.0.
    2. Membangun sinergi antar lembaga yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia di Kota Cimahi melalui kegiatan yang digagas oleh Kadin Kota Cimahi, Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI), Pemerintah Kota Cimahi dan Masyarakat Kota Cimahi melalui kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri.
    3. Menyusun cetak biru (blue print)  kegiatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi antara Kadin Kota Cimahi dan Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) Kota Cimahi pada sektor Industri, Garmen, Konveksi, Industri Kecil Menengah, Koperasi, anggota binaan dan wira usaha baru di wilayah kota Cimahi.
    Demikian siaran pers (Pers Release) Penandantanganan Naskah Kerjasama (Memorandum of Understanding) MoU antara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi dan Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OPGI) Kota Cimahi disampaikan kepada rekan-rekan wartawan/jurnalis dan masyarakat untuk diketahui bersama.
    Cimahi, 29 Januari 2020
    Kamar Dagang dan Industri
    (KADIN)
    Dewan Pimpinan Daerah Kota Cimahi Organisasi Pekerja Garment Indonesia (OPGI)
    Dewan Pimpinan Daerah Kota Cimahi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad