Memaksimalkan Pelayanan Masyarakat Lewat Smart City Di Cirebon


JABARNEWS | KOTA CIREBON – Satu-satunya perempuan dari 2 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Cirebon di Pilkada 2018, Dra.Hj.Eti Herawati yang berpasangan dengan Calon Wali Kota, Drs.Nashrudin Azis SH blusukan di Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Sabtu (28/4/2018), Eti yang disambut antusias warga, khususnya ibu-ibu.

Dalam kesempatan tersebut, Eti Herawati didampingi Bendahara DPC Demokrat, HP Yuliarso, tim dan relawan. Kedatangan Eti untuk menemui dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Eti Herawati terlihat akrab dengan masyarakat di lokasi sapa warga. Dalam kesempatan tersebut, Eti menyampaikan program yang sudah dijalankan Azis salah satunya Cirebon Smart Cirty dengan berbagai pelayanan online yang bisa melayani dengan maksimal kebutuhan warga.
“Lewat program Smart City, diharapkan layanan masyarakat lebih maksimal. Layanan prima akan terus dilakukann, untuk Kota Cirebon lebih baik,” paparnya.

Masih kata Eti, diharapan program Smart City yang sudah dilakukan Azis bisa dilanjutkan dengan menyentuh langsung layanan publik agar lebih mudah dan nyaman. Lewat layanan yang mudah dan aman, tentu kata Eti, masyarakat tak ribet lagi mengurus keperluan baik layanan administrasi maupun perizinan lainnya.

“Layanannya dan SDM nya maksimal, masyarakatnya puas. Kita harus kedepankan pelayanan sepenuh hati. Karena kebutuhan rakyat menjadi prioritas pemimpin sebagai pelayan,” paparnya.

Perlu diketahui, selama 2013 sampai akhir 2017, beberapa hasil pembangunan yang telah dicapai Azis bersama Alm.Ano Sutrisno di antaranya dalam rangka menuju Smart City, telah dibangun sistem aplikasi berbasis e-Goverment. Aplikasi itu menunjang pelaksanaan pembangunan, seperti e-planning, Cirebon Wistakon (Wisata Kota Cirebon), Cirebon Lengko (Layanan Elektronik Kesehatan Online).

Selain itu juga ada Cirebon Brojol Aja Klalen (Akte Langsung Jadi Kalau Lapor Lewat Online), Cirebon Sedulur (Sistem Elektronik Pelayanan Digital Kelurahan), Cirebon Sega Jamblang (Sistem Elektronik Kepegawaian dan Evaluasi Kinerja Secara Gamblang), Cirebon Pasti Weru, Wadul Bae (Warga Peduli Bocah lan Emboke), dan Cirebon JEH (Jaringan Edukasi Hukum).

Sumber:
http://jabarnews.com/2018/04/memaksimalkan-pelayanan-masyarakat-lewat-smart-city-di-cirebon.html

Posting Komentar

0 Komentar