Terapkan Sistem Smart City, Diskominfo Bone Bangun Kesepahaman dengan Pengusaha dan Perbankan


SULSELSATU.com, BONE – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Bone melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengusaha, perbankan dan Polres Bone di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Jumat (20/4/2018).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Bone, Andi Amran mengatakan, rapat koordinasi dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan menghimpun masukan dari kalangan pengusaha dan perbankan tentang rencana pemasangan CCTV di beberapa lokasi strategis.

“Gerakan menuju Smart City dilaksanakan bertahap di antaranya dengan pemasangan CCTV di beberapa titik yang nantinya terintegrasi dengan Command Centre” kata Amran.
Penjabat sementara Bupati Bone Andi Baktui Haruni menyambut baik renacana ini. Menurutnya Smart City akan mampu meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Demi keberhasilan Smart City, pihaknya berharap kerjasama berbagai pihak baik dari unsur pemerintah maupun pihak swasta.

“rencana pemasangan CCTV di lokasi strategis dan di lokasi tempat usaha atau perbankan yang terintegrasi akan memudahkan pemerintah daerah memantau aktivitas masyarakat dan memudahkan pihak kepolisian dalam memantau kondisi keamanan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, yang juga turut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sebagai upaya memaksimalkan keamanan masyarakat, pihaknya meminta masing-masing OPD, pengusaha, perbankan maupun tempat usaha yang lain agar dapat memasang CCTV di depan kantor masing-masing.

Pemasangan CCTV menurut Kadarislam, nantinya akan di integrasikan dengan program smart city yang akan dilakukan Pemkab Bone.

“kami ingin adanya kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas, sehingga pemasangan CCTV pada lokasi-lokasi yang dianggap penting dan rawan sangat dibutuhkan,” kata Kadarislam.

Pihaknya kata dia, sebenarnya juga berencana memasang CCTV di lima lokasi tertentu. Tujuannya, untuk memantau pergerakan kendaraan dan kondisi kemanan masyarakat yang akan terintegrasi dengan command center yang rencananya akan dibangun di pos lalu lintas taman Arung Palakka Watampone.


Sumber:
https://www.sulselsatu.com/2018/04/20/sulsel/bosowasi/terapkan-sistem-smart-city-diskominfo-bone-bangun-kesepahaman-dengan-pengusaha-dan-perbankan.html

Posting Komentar

0 Komentar