Semarang Terpilih Jadi Tuan Rumah Forum Prakarsa Indonesia Cerdas ke-4


Liputan6.com, Semarang - Kota Semarang, Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Forum Prakarsa Indonesia Cerdas ke-4. Pertemuan ini akan berlangsung pada 10-12 Oktober 2018.

Forum tersebut mulanya diinisiasi oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2015 dan dilanjutkan bersama Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC).

Forum ke-2 dilaksanakan di Surabaya dengan tuan rumah pemerintah Kota Surabaya dan ke-3 bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Selain forum itu juga akan digelar konferensi internasional "ICT for Smart Society" yang ke-5. Tema utama acara ini adalah Innovation For Smart City and Society 5.0.

"Selain membahas smart city juga akan mengupas soal smart province dan smart village sebagai komponen utama Smart Indonesia," kata Ketua Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) Suhono Harso Supangkat, dalam keterangannya, Selasa (31/8/2018).

Ia menjelaskan, dalam ajang ini pihaknya bakal mengundang para Walikota, Gubernur, Bupati, pelaku industri, akademisi hingga komunitas penggerak smart city di provinsi terkait.


Sementara itu, acara ini turut diisi oleh sejumlah pembicara. Beberapa di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri/Ka Bappenas, Menteri Perindustrian, dan para Gubernur.

Beberapa pelaku industri dan akademisi juga diundang menjadi pembicara, di antaranya dari Telkom, Indosat, KAI hingga Rektor UNDIP. Juga menghadirkan pembicara dari luar negeri, seperti Prof. Antony Burke dari University Technology Sydney dan KC Tay dari Smart Cities Network Singapore.

Berkaitan dengan hal tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan APIC yang telah menunjuk Kota Semarang sebagai tuan rumah Forum Prakarsa Indonesia Cerdas Ke-4.

"Harapannya kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat besar dalam pengembangan Indonesia menjadi lebih baik dan lebih hebat, termasuk Kota Semarang. Terlebih tema kegiatan kali ini sesuai dengan konsep pembangunan Kota Semarang yang mengusung semangat Bergerak Bersama," ujarnya.

Sumber:
https://www.liputan6.com/tekno/read/3605794/semarang-terpilih-jadi-tuan-rumah-forum-prakarsa-indonesia-cerdas-ke-4

Posting Komentar

0 Komentar