Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Steering Commite ke Dassault Systemes dan PT PGRC


PADANG PARIAMAN - Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman secara resmi menyerahkan Surat Keputusan steering committee kepada Dassault Systèmes untuk pengerjaan Proyek Implementasi Smart City Padang Pariaman, penyerahan dokumen pembangkit listrik tenaga surya pertama di Sumatra Barat ke PT Palu GMA Refinery Consortium (PGRC), dan penyerahan dokumen KEK, pada Minggu (23/9).

Pembangkit listrik tenaga surya ini dirancang dan dibangun oleh PT Palu GMA Refinery Consortium (PGRC) dengan menggunakan platform 3DEXPERIENCE milik Dassault Systèmes.

"Penyerahan Surat Keputusan steering commitee kepada Dassault Systèmes dan PGRC menandai langkah selanjutnya bagi Padang Pariaman untuk menjadi model ‘smart city’ yang memanfaatkan teknologi kelas dunia dalam pembangunan infrastruktur dan membangun sumber energi berkelanjutan bagi warga kami memberikan pendapatnya untuk ‘Proyek Implementasi Smart City Padang Pariaman,” kata Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/9).

Seiring dengan langkah tersebut, pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus mendukung dan meningkatkan teknologi platform 3DEXPERIENCE pada ‘Proyek Implementasi Smart City’, yang diumumkan pada upacara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Dassault Systèmes saat World Cities Summit 2018.

"Inovasi dalam penggunaan energi berkelanjutan akan menjadi komponen inti strategi digital kami. Pertanian adalah pilar ekonomi utama bagi Padang Pariaman, sebab itulah strategi kami akan memastikan bahwa dampak lingkungan dari modernisasi dan infrastruktur di kabupaten akan positif dan berkelanjutan,” kata Adi Aviantoro, Country Manager Dassault Systèmes untuk Indonesia.

Mohammad Rusydi, CEO PGRC, menambahkan, pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam visi ‘smart city’ Padang Pariaman yang berkelanjutan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan fasilitas energi bersih untuk kota-kota di Indonesia dan di Asia guna mengurangi dampak lingkungan dari urbanisasi,” katanya.

Sementara itu, Ronny Pahlawan, Local Partner mengatakan, pihaknya ikut mendukung suksesnya implementasi smart city Padang Pariaman dengan menggunakan solusi teknologi dari Dassault Systemes.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, akan mempercepat terwujudnya smart city pemerintahan kabupaten Padang Pariaman khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya,” tuturnya. 

Sumber:
http://id.beritasatu.com/home/bupati-padang-pariaman-serahkan-sk-steering-commite-ke-dassault-systemes-dan-pt-pgrc/180834

Posting Komentar

0 Komentar