Hadapi Revolusi Industry 4.0, Jababeka Infrastruktur Luncurkan JSmart di Gelaran ICT Expo 2018


INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Jababeka Infrastruktur terus berupaya untuk mengikuti perkembangan teknologi khususnya dalam dunia industri. Guna mendukung visi menjadi Smart City PT Jababeka Infrastruktur kembali menggelar Information, Communication and Technology (ICT Expo) 2018 dengan mengusung tema ‘Transform Cities with Internet Of Things (IOT) Solution’.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 300 CEO tenant Jababeka, manager level, akademisi, dan instansi pemerintah serta masyarakat umum lainnya. 

Keseriusan Jababeka Infrastruktur untuk mewujudkan Smart City juga dapat dilihat dari bentuk aktualisasi teknologi informasi dan komunikasi yang telah disediakan dengan berbasis fiber optic dan surveilence system yang telah dimiliki oleh PT Jababeka Infrastruktur melalui unit bisnisnya, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel), guna mendukung Kelancaran, kenyamanan, dan keamanan berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka.

Direktur Jababeka Sutedja Darmono menyampaikan,untuk menjembatani kebutuhan industry 4.0, PT Jababeka Infrastruktur sejak tahun 2014, melalui unit bisnisnya, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (lCTel), telah melakukan aktualisasi teknologi informasi dan komunikasi dengan menyediakan teknologi berbasis fiber optic dan survei atau ence system.

"Sebagai upaya kami dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kenyamanan kepada para investor dan tenants, dengan bangga kami mempersembahkan Iayanan aplikasi JSmart," kata Sutedja di Cikarang, Selasa (25/9/2018).

Sutedja menerangkan, JSmart adalah aplikasi sosial media yang dapat digunakan oleh Tenant dan masyarakat yang berada di kota Jababeka untuk berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan. 

"Saat ini kami luncurkan dalam versi Android dan dalam waktu dekat akan kami Iuncurkan juga dalam versi IOS yang akan dilengkapi dengan fitur pembayaran, serta fitur lainnya dalam upaya kami mewujudkan Kota Jababeka menjadi sebuah Kota Cerdas (Smart City) di tahun 2022,” jelasnya.

Pada pagelaran kali ini turut dihadiri pula Prof. Onno W. Purbo selaku pakar teknologi informasi, yang memaparkan mengenai “Transform Cities With Internet of Things Solution”. Pada kesempatan tersebut, Onno juga memuji President University dan Jababeka, dimana kedua anaknya juga berkuliah di President University.

Onno bahkan menilai, Jababeka sudah sangat maju  dalam memikirkan Smart City. "Jababeka sudah sangat benar dan maju memikirkan Smart City dibandingkan kawasan lainnya. Bahkan Jababeka bisa pimpin Indonesia dalam hal manajemen smart city," ungkapnya.

Pada gelaranya kali ini juga terdapat Expo yang dihadiri oleh perusahaan yang menawarkan produk dengan harapan memberikan solusi kepada tenant dan masyarakat umum khususnya yang bergerak di bidang informatika dan telekomunikasi. Expo ini berlangsung sepanjang acara mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Sumber:
http://www.industry.co.id/read/42721/hadapi-revolusi-industry-40-jababeka-infrastruktur-luncurkan-jsmart-di-gelaran-ict-expo-2018

Posting Komentar

0 Komentar