Makin Mudah, Bayar Pajak dan Retribusi Sampah di Gorontalo Pakai TCash


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Telkomsel menunjukkan komitmennya mendukung transformasi digital di sektor pemerintahan.

Teranyar bersama Pemkot Gorontalo, Telkomsel mengembangkan Gorontalo Digital Smart City dengan menghadirkan kerja sama layanan TCash.

Kerja sama itu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak dan retribusi secara Non-Tunai di Gorontalo.

Kerja sama itu ditandai penandatanganan antara Kadis Kominfo Gorontalo Rosman Bau dan beberapa kepala badan lainnya, serta Manager Regional Account Management Sulawesi Telkomsel Joko Mulyanto, di Kantor Wali Kota Gorontalo, Kamis (13/9/2018).

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan dalam rilisnya menuturkan, program Smartcity Gorontalo ini untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan pelayanan terhadap masyarakat melalui solusi Telkomsel Mybusiness, DigitalTCash, dan Internet of Things (IoT).

Implementasi solusi smarty city ini memudahkan dalam mengelola berbagai administrasi daerah dengan lebih modern dan efisien.

"Seperti memiliki platform smart city berupa dashboard terintegrasi dan aplikasi laporan masyarakat untuk memonitor operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipadukan dengan feedback dari masyarakat, pencatatan dan penerimaan pajak serta retribusi secara realtime tanpa proses manual," katanya.

Selain itu, efisiensi biaya operasional pengangkutan sampah dengan me-manage armada angkutan sampah menggunakan solusi Internet of Things (IoT) yaitu Fleet Sight Telkomsel.

"Untuk masyarakat, yang menjadi program unggulan dari solusi smart city ini adalah E-Pajak dan E-Retribusi yang memiliki kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi dengan menggunakan layanan e-money TCash yang kerjasamanya dilakukan pada Kamis (13/9/2018)," ujar Herry.

Sumber:
http://makassar.tribunnews.com/2018/09/13/makin-mudah-bayar-pajak-dan-retribusi-sampah-di-gorontalo-pakai-tcash

Posting Komentar

0 Komentar