Menuju Smart City, Gowa Akan Gunakan Aplikasi Primero Unicef


RAKYATKU.COM, GOWA - Kementerian Sosial Republik Indonesia dan United Nations Children's Fund (Unicef) memperkenalkan aplikasi Primero sebagai sistem pencatatan dan pengelolaan informasi penanganan kasus.

Kedatangan rombongan Kementerian Sosial dan Unicef yang dipimpin Juena Sitepu, Kasubdit Kelembagaan Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial disambut Sekda Gowa, Muchlis Masse di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (18/9/2018).

Juena Sitepu mengatakan, kunjungan kerjanya ke Gowa untuk memperkenalkan aplikasi Primero sebagai tindak lanjut dukungan pengembangan yang saat ini dirancang sistem pencatatan dan pengelolaan informasi penanganan kasus.

"Kami dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sekarang sedang melakukan pemgembangan model layanan kesejahteraan anak integratif di lima Wilayah, termasuk Kabupaten Gowa," kata Juena Sitepu.

Sistem tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat layanan lintas sektoral, pencatatan dan pengelolaan informasi layanan secara integratif.


Sementara itu, Sekda Gowa, Muchlis Masse menjelaskan, saat ini pemerintah Gowa berencana mewujudkan Smart City di mana semua sistem di dalamnya berbentuk digitalisasi.

"Dengan adanya sistem Primero, tentu kami siap untuk jadi daerah percontohan untuk pengaplikasian sistem tersebut," ujar Muchlis.

Sumber:
http://news.rakyatku.com/read/119762/2018/09/18/menuju-smart-city-gowa-akan-gunakan-aplikasi-primero-unicef

Posting Komentar

0 Komentar