Qlue, Solusi Smart City Asal Indonesia, Kian Berkibar di Dunia


INDUSTRY.co.id, Jakarta - Qlue, perusahaan teknologi penyedia layanan solusi   kota cerdas asal Indonesia berhasil  menjuarai  ajang perlombaan Kota Cerdas Dunia yang digelar  The  World’s Smart Cities Organizations (WSCO)  di London awal  Oktober 2018. 

Perusahaan yang mengembangkan aplikasi Kota Cerdas  sejak  Desember 2014  ini menyabet  penghargaan untuk kategori Best Mobility Project, mengalahkan 300 kompetitor lainnya yang datang dari penjuru dunia.  Panelis menilai keberhasilan Qlue dalam mengurangi titik banjir sebesar 94 %, meningkatkan performa pemerintahan sejumlah 61,4 % dan menaikkan kepercayaan publik terhadap pemerintah sebanyak 47% layak untuk mendapatkan penghargaan ini.

Hesky Ondo Manurung, WNI sekaligus  ketua Perhimpunan Pelajar indonesia (PPI) yang tinggal di London, merasa bahwa Qlue telah menorehkan sejarah perubahan yang menginspirasi dunia internasional. Pada momen penerimaan penghargaan, Hesky mengundang khalayak yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak untuk korban bencana yang terjadi di  Indonesia.

“Saya berharap Qlue dapat membawa perubahan positif lainnya, terutama dalam membantu korban bencana di Palu dan Donggala.” Ungkapnya.

Demi memantapkan posisinya di pasar Internasional, usaha rintisan anak bangsa ini juga turut memenuhi undangan ajang  bergengsi lainnya seperti GITEX Technology Week 2018yang diselenggarakan  14-18 Oktober 2018 di Dubai dan 6th Asia-Pacific Climate Change Adaptation Forum di Manila dalam satu pekan yang sama. 

“Keikutsertaan Qlue dalam GITEX Technology Week 2018 merupakan salah satu komitmen  kami untuk terus  berinovasi dan berkarya dalam mengembangkan teknologi, sehingga dapat membawa dampak perubahan positif, tidak hanya di Indonesia, namun juga secara global,” kata Grady Richata, Head of Product Qlue.

Di hadapan perusahaan teknologi dan Venture Capital dari 140 negara di dunia dalam GITEX Technology  Week 2018, Qlue memperagakan  penggunaan fitur-fitur terbaru   dalam platformnya, yaitu Qlue Vision dan Data Analytic yang dapat mengoptimalkan efisiensi energi, mobilitas dan keamanan perusahaan.

Sementara pada  Forum Adaptasi Perubahan Iklim Asia Pasifik ke-6   yang digelar   Asia Pacific  Adaptation Network (APAN) di Manila pada tanggal 17-19 Oktober 2018, Qlue akan  berbagi  informasi solutif mengenai studi kasus penanggulangan Banjir di Jakarta.

Selain bergerak dalam sektor teknologi, Qlue juga melaksanakan kerjasama strategis bersama BNPB dalam penanggulangan bencana di Lombok dan Palu. Hal ini sejalan dengan komitmennya  dalam menjalin konektivitas antar berbagai pihak baik masyarakat sipil, pemerintah, organisasi dan  perusahaan.

Berbagai  partisipasinya  dalam ajang internasional sepanjang Oktober ini semakin  memantapkan langkah  Qlue  untuk  mewujudkan misi mempercepat  perubahan  positif di Indonesia dan Dunia.

Sumber:
http://www.industry.co.id/read/43854/qlue-solusi-smart-city-asal-indonesia-kian-berkibar-di-dunia

Posting Komentar

0 Komentar