Wujudkan Smart City, Pemkot Parepare Bakal Hadirkan Command Center


SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare berencana akan membangun Command Center dalam waktu dekat. Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan Parepare sebagai daerah Smart City. 

Tekad Parepare untuk menjadi wilayah sebagai Smart City ditandai dengan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7, tentang penyelenggaraan pemerintah berbasis teknologi (Smart City) oleh Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Jumat (5/10/2018)

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Muhammad Ikbal menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada publik. Sejak disahkan pada november 2017 lalu, pemerintah daerah harus melaksanakan setahun kemudian.

Dia menjelaskan untuk proses Perda Smart City tersebut, dimulai dari pengadaan aplikasi disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nantinya disatukan dalam Command Center pemerintah daerah, yang akan disusun oleh Bappeda dan Dinas Kominfo secepatnya. 

“Tahun depan harus segera dilaksanakan. Di setiap OPD-nya, jadi nanti selain adanya keterbukaan informasi, percepatan pelayanan juga akan terealisasi,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe telah berkomitmen mewujudkan Smart City hadir di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie.

“Jajaran pemerintah dan masyarakat telah berkomitmen menjadikan Parepare sebagai Smart City,” ujarnya. 

Sumber:
https://www.sulselsatu.com/2018/10/05/sulsel/ajattapareng/wujudkan-smart-city-pemkot-parepare-bakal-hadirkan-command-center.html

Posting Komentar

0 Komentar