Ada Seminar Nasional Bertema Industri 4.0 di ON MIPA 2019 UMI

MAKASSAR - Event Olimpiade Nasional dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2019 memasuki hari kedua, Minggu (28/4/2019).

Dalam agenda hari kedua ini, turut dilaksanakan seminar nasional dalam persiapan era industri 4.0.

Seminar nasional ini dilaksanakan di Auditorium Al Jibra, Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang juga bertindak sebagai tuan rumah ON MIPA 2019.

Wakil Rektor III UMI, Prof Laode Husen, SH MH yang membuka seminar mengatakan bahwa UMI senantiasa mendorong kualitas dan implementasi ilmu matematika dan pengetahuan alam.

"UMI juga siap dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di berbagai Fakultas termasuk menghadapi industri 4.0," ujar Prof Laode Husen.

Seminar dihadiri oleh para dosen pembimbing dan pendamping delegasi ON MIPA dari seluruh Indonesia dan para mahasiswa.

Pembicara dalam seminar ini adalah para pakar dari bidang MIPA yaitu, Nanang Susyanto SSI MSc PhD, pakar matematika dari UGM Dr Syamsu Rosid, MT, Pakar dari UI, Prof Dr Purwatiningsih MS, ahli Kimia dari IPB dan Dr Ir Miftahudin MSi dan pakar biologi dari IPB.

Acara ini dipandu oleh MIr Setyawati Yani ST MT PhD IPM AER dari UMI Makassar.

Para pakar menyampaikan pentingnya MIPA dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tantangan yang akan dihadapi dalam era industri 4.0.

Salah satunya, Nanang Susyanto selaku pakar bidang MIPA yang menyebut seharusnya menjadi pemacu bagi universitas di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi agar memajukan ilmu pengetahuan bersama.

"Termasuk ilmu matematika, kimia, fisika dan biologi berperan dalam kemajuan iptek pada era sekarang ini. Sehingga mahasiswa didorong untuk menguasai ilmu ini bagi kemajuan bersama dan berkelanjutan," ungkapnya.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Posting Komentar

0 Komentar