Diskominfo Gelar FGD Masterplan Smart City

Suasana saat FGD Smart City digedung Tapis Berseri Pemkot Bandar Lampung, Kamis (25/4/2019). (Foto:Lampost/Deta citrawan)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Forum Group Discussion (FGD) Masterplan Smart City di aula Tapis Pemkot setempat, Kamis (25/4/2019).

Pembahasan melibatkan Telecom Energie untuk membentuk pola struktur jaringan yang nantinya dapat terstruktur dengan Pemerintah Kota setempat, serta beberapa satker terkait lainnya.
Kabid Pengembangan E-Goverment, Diskominfo Bandar Lampung ,Krisna Laksamana, menerangkan diadakannya diskusi itu untuk mewujudkan Pemerintah Kota yang keterbukaan publik dan menuju kota cerdas.

“Kita (Pemkot) sedang merencanakan blue print smart city. Direncanakan nanti pengembangan portal website, kita cari pihak ketiga untuk mewujudkan niat itu. Jadi simpelnya orang dari luar datang ke Kota Bandar Lampung tidak perlu repot-repot, cukup buka website Bandarlampungkota. co.id disana bisa ditampilkan info hotel, rumah makan dan sebagainya,” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Mengenai rencana tersebut pihak Diskominfo masih akan terus berkoordinasi agar hal itu dapat segera tersuwujud. “Kita masih terus berupaya menyampaikan hal ini ke pimpinan, dan mudah-mudahan dapat terwujud dan dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019,” kata dia.

sumber : http://www.lampost.co/berita-diskominfo-gelar-fgd-masterplan-smart-city.html

Posting Komentar

0 Komentar