Dispora Binjai Berangkatkan 15 Pelajar Terbaik ke Negeri Sakura

15 pelajar asal Kota Binjai berhasil mengikuti magang kerja selama dua tahun ke Negeri Sakura, Jepang. Keberangkatan para pelajar ini dalam program kerja bidang pemberdayaan pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari PT Panasonic tahun 2019, Rabu (24/4/2019)

 
BINJAI - 15 orang pelajar asal Kota Binjai berhasil mengikuti magang kerja selama dua tahun ke Negeri Sakura, Jepang.

Keberangkatan para pelajar ini dalam program kerja bidang pemberdayaan pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari PT Panasonic tahun 2019, Rabu (24/4/2019)

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kota Binjai, Nani Sundari mengantarkan langsung para pelajar ke Jakarta sejak Selasa (23/4/2019).

Katanya, 15 orang pelajar Kota Binjai dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti magang ke Jepang terdiri dari sebelas pria dan empat wanita, serta empat orang cadangan.

15 pelajar yang terpilih ini hasil seleksi dari pendaftar sebanyak 51 orang. Pasca dilakukan seleksi pada tanggal 11 sampai 12 April 2019 bertempat di Gedung Diklat BKD, oleh tim dari PT Panasonic Jakarta yaitu Bapak A Demiati, dan Bapak Watis Kartijoso, dengan sistem seleksi gugur.

Diutarakan Nani, peserta yang lulus akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti training selama kurang lebih sembilan bulan di PT Panasonic Jakarta. Kegiatan training ini meliputi pengenalan pabrik selama tiga bulan, dan laboratorium bahasa Jepang selama enam bulan.

"Mereka akan berangkat ke Jepang pada awal Februari 2020 untuk magang selama dua tahun. Peserta yang berkesempatan magang di Jepang merupakan pelajar yang sudah tamat dari SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kota Binjai, yang berusia 18 sampai 21 tahun," jelas Nani.

Selama mengikuti training pengenalan pabrik, dan mengkuti pelajaran laboratorium bahasa dan kebudayaan Jepang, seluruh biaya ditanggung oleh PT Panasonic. Pemerintah Kota (Pemko) Binjai memberi bantuan seperti, pembiayaan tiket berangkat ke Jakarta, serta biaya pengurusan visa untuk berangkat ke Jepang.

"Nantinya masing-masing peserta magang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 11.500.000 dari Pemko Binjai, yang akan dipergunakan untuk kepengurusan visa dan uang saku mereka. Bapak Walikota Binjai, HM Idaham sangat mendukung program ini, " ungkap Nani menambahi.

Nani berharap dengan berhasilnya 15 orang pelajar yang mengikuti magang kerja ke Jepang, akan semakin menambah semangat dan motivasi pelajar lainnya agar dapat mencontoh mereka. Kegiatan ini juga tentunya guna mendukung program Wali Kota Binjai menjadikan Binjai sebagai kota cerdas dan religius.

sumber : http://medan.tribunnews.com/2019/04/24/dispora-binjai-berangkatkan-15-pelajar-terbaik-ke-negeri-sakura
(dyk/tribun-medan.com)

Posting Komentar

0 Komentar