Global Sources Consumer Electronic Show 2019 Pamer Teknologi Karya Tiongkok

Add captionPameran teknologi Global Sources Consumer Electronic Show 2019 yang digelar di Asia World Expo, Hong Kong.

Hong Kong: Pameran teknologi di Indonesia umumnya dikenal sebagai sebuah acara yang di dalamnya juga terjadi transaksi jual beli sehingga tidak bisa sepenuhnya dianggap sebagai sebuah pameran teknologi.

Hal berbeda temukan saat mendapatkan undangan berkunjung ke pameran teknologi dari organisasi bernama Global Sources asal Hong Kong. Pameran bernama Global Sources Consumer Electronic Show 2019 yang digelar di Asia World Expo, Hong Kong.

Dalam pameran tersebut berbagai macam kategori produk teknologi dari segmen consumer electronic dipertunjukkan. Mulai dari produk audio, outdoor, komputer dan gaming, smart home atau smart living, hingga komponen yang dibutuhkan manufaktur.

Satu hal yang ditemui adalah dari sekian banyak booth yang ikut serta yaitu sekitar lebih dari 3.900 both atau exhibitor hanya beberapa saja yang menerima transaksi di tempat.

Rupanya Global Sources Consumer Electronic Show 2019 merupakan pameran teknologi yang sifatnya B2B (Business-to-Business).

"Di sini kami berusaha memamerkan inovasi teknologi dari manufaktur di seantero Tiongkok. Lebih dari itu kami di sini menyediakan platform dan kesempatan bagi seller untuk bertemu dengan pihak supplier. Mereka tidak melakukan transaksi tapi berdiskusi untuk menjalin bisnis," jelas President of Global Sources Electronic Group, Tommy Wong.

Tidak heran apabila tidak ada nama merek teknologi besar yang bisa dijumpai Global Sources Consumer Electronic Show 2019. Exhibitor yang hadir di acara ini pun juga hadir sekaligus sebagai OEM. Mereka tidak hanya menciptakan produk dan menjual sebagai mereknya sendiri, tapi juga menerima pesanan untuk merek lain.

"Mengingat semakin banyak perusahaan yang mengandalkan manufaktur dan supplier dari Tiongkok, jadi kita ingin mempermudah bisnis terjalin. Membuktikan bahwa banyak perusahaan manufaktur di Tiongkok yang bisa menciptakan produk berkualitas," jelas Wong.

Wong menyebutkan rencananya mereka juga akan membawa acara ini ke Jakarta pada bulan Desember nanti tanggal 5-7 Desember 2019. Sebelumnya, Global Sources juga pernah menggelar pameran di Indonesia pada tahun 2014, saat itu masih bernama China Sourcing Fair.
"Kami melihat Indonesia adalah negara yang pasarnya tengah berkembang di bidang produk teknologi termasuk manufakturnya. Indonesia juga menjadi pangsa pasar yang besar bagi produk Tiongkok sehingga harapannya perusahaan di negara kami bisa menjalin bisnis sekaligus jadi kesempatan transfer teknologi bagi Indonesia," tutur Wong.



Sumber : https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/9K5EJa3K-global-sources-consumer-electronic-show-2019-pamer-teknologi-karya-tiongkok 
(MMI)

Posting Komentar

0 Komentar