• Breaking News

    Kegiatan APTIKNAS Seminar Smartivist di Universitas Ciputra Surabaya 12 April 2019



    Terkait dengan program APTIKNAS untuk mendukung Industry 4.0 dan Digital Talents, maka sejak tahun lalu menjalankan rangkaian seminar dan workshop di lingkungan kampus. 

    Adapun kali ini tim APTIKNAS hadir di Universitas Ciputra Surabaya pada tanggal 12 April 2019.

    Smartivist , atau dikenal dengan Smart City Activist merupakan upaya APTIKNAS untuk mengumpulkan potensi muda Indonesia yang peduli, aktif, mau terlibat dalam pengembangan kotanya. Dengan melakukan kegiatan workshop dan seminar, para Smartivist akan dibantu APTIKNAS untuk mempersiapkan kemampuan (skill) mereka, termasuk melakukan skill-upgrade dan skill-shifting. 

    Program smartivist yang selama ini sudah berjalan diantaranya workshop CCTV Network Engineer, workshop IoT Learning Platform, dan pemagangan di anggota APTIKNAS di kota masing-masing. 

    Adapun program lain yang akan segera dijalankan diantaranya adalah JobFair dan freelancer.

    Hadir di Universitas Ciputra Surabaya, APTIKNAS diwakili oleh Fanky Christian selaku Ketua DPD DKI APTIKNAS, Denny Tanzil dari Honeywell, Janto Gunawan dari PT Mitra Mega (HomeScenario) dan Tritan Saputra (VcloudPoint Indonesia). Kehadiran para narasumber berbagi pandangan mengenai Industry 4.0, serta posisi pekerjaan yang harus disiapkan menghadapi era otomatisasi dan robotik. Selain itu dijelaskan juga mengenai Smart Building dan Green Technology.



    Acara dibuka oleh Dekan School of Entrepreneurship and Humanities, Dr. Trianggoro Wiradinata M.Eng.Sc. 



    Dalam kesempatan pertama, disampaikan presentasi dari APTIKNAS Menyiapkan diri memasuki era Industry 4.0 oleh Fanky Christian selaku Ketua DPD DKI APTIKNAS.



    Selanjutnya dilanjutkan presentasi oleh Janto Gunawan dari PT Mitra Mega (HomeScenario) terkait dengan Smart Building


    Dan presentasi dari Denny Tanzil (Honeywell) terkait dengan Smart Building


    Selanjutnya presentasi dari Tritan Saputra (Vcloudpoint Indonesia) terkait Green Technology


    Acara ditutup dengan games dan doorprice serta foto bersama dari para narasumber dan Universitas Ciputra Surabaya, yang mendukung kegiatan Smartivist.


    Nantikan acara Smartivist selanjutnya di kampus kota Anda

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad