Konsep Parlemen Modern Sudah Ada dalam Smart City

Tata Pemerintahan Sekda Kota Semarang, Hernowo BL (no 2 dari kiri, memegang mike) sebagai sebagai pembicara dalam Diskusi Prime Topic di Hotel Gets Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
Konsep parlemen modern sudah ada dalam Smart City. Karena di dalam smart city, selain mewujudkan hal yang bersifat smart atau cerdas, juga didukung oleh teknologi informasi. Hal itu disampaikan Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto, diwakili Tata Pemerintahan Sekda Kota Semarang, Hernowo BL, dalam Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Jejak dan Langkah Menuju Parlemen Modern, di Hotel Gets Semarang, Kamis (25/4).

"Di DPRD Kota Semarang sendiri sudah menerapkan e-sarapan sebagai wujud dukungan pada Smart City dan pada akhirnya ada semacam keterkaitan antara DPRD Kota Semarang dengan Pemkot Semarang," kata Hernowo BL.

E-Sarapan itu kan kependekan dari elektronik-saran, aspirasi, dan harapan. Ketiganya, kata Hernowo, akan masuk dalam pokok pikiran dewan. Selanjutnya dimasukkan dalam LKPD, sebuah dokumen terkait perencanaan daerah. "Jadi melalui e-Sarapan ini anggota dewan benar-benar dimudahkan agar bisa menerima masukan atau komunikasi dengan masyarakat," pungkasnya.

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/182213/konsep-parlemen-modern-sudah-ada-dalam-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar