Menpan-RB Pastikan Pembangunan SPBE Berlanjut



Foto : ISTIMEWA
Menteri Pendaya­gunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafrud­din

JAKARTA - Menteri Pendaya­gunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafrud­din, memastikan tak akan menunda pembangunan sistem pemerintah­an berbasis elektronik (SPBE) di se­luruh kementerian dan lembaga.

“Teknologi demikian dahsyat­nya mengubah tata kelola adminis­trasi pemerintahan negara maka untuk Indonesia tidak ada kata untuk menunda pembangun­an SPBE,” kata Menpan-RB dalam keterangan tertulisnya usai Kongres Perkumpulan Arsip Perguruan Tinggi dan ICoASHE, di Universitas Air­langga Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/4).

Syafruddin mengatakan seluruh negara di dunia berlom­ba mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi untuk membangun pemerintahan yang efektif dan efisien.

Menurut dia, penerapan sistem elektronik dalam peme­rintahan membuat semua keputusan terkait kebijakan publik akan tepat sasaran, sebab akan dianalisa secara komprehen­sif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. “Dampak­nya, kepuasan dan kebahagiaan masyarakat meningkat dan kepercayaan diri pemerintah menguat dalam menjalankan pembangunan,” ucap mantan Wakapolri tersebut.

Ia menjelaskan, membangun “E-Goverment” akan men­dorong terciptanya smart city dengan menghadirkan tata kel­ola pemerintahan dan pelayanan publik yang semakin adap­tif sehingga mampu menopang berbagai kebijakan publik strategis dalam membangun kemajuan negara.

sumber : eko/E-3 http://www.koran-jakarta.com/menpan-rb-pastikan-pembangunan-spbe-berlanjut/

Posting Komentar

0 Komentar