Pemko Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menerima penghargaan IIA 2019 kategori khusus atas keberhasilan pemko dalam bidang inovasi Perangkat Peringkat Dini Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut tingkat Tapak, di Grand Ballroom, The Fairmont Hotel Jakarta, Kamis (25/4).( HMS UNTUK KALTENG POS)
PALANGKA RAYA - Prestasi membanggakan ditorehkan Pemko Palangka Raya. Pemko mendapat penghargaan tingkat nasional dari pemerintah pusat khususnya di bidang lingkungan, karena dinilai mampu menekan dan memberikan inovasi untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) gambut.

Biskom dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) melalui Kemenristekdikti memberikan penghargaan sebagai Innovation on Perangkat Peringkat Dini Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut tingkat Tapak. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di acara Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 di Grand Ballroom, The Fairmont Hotel Jakarta, Kamis (25/4).

Wali kota mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut tidak terlepas dari kerja keras para Perangkat Daerah (PD) Kota Palangka Raya, khususnya dinas terkait. Untuk itu, Fairid mengharapkan ke depan dapat lebih ditingkatkan, agar menjadi semakin lebih baik lagi. Setiap organisasi bisnis dan organisasi pemerintah, dituntut bisa melakukan adaptasi terhadap perkembangan zaman. Hal itu, lanjut dia, dapat dicapai dengan cara selalu menciptakan inovasi.

“Agar ini menjadi motivasi pemko, khususnya untuk meningkatkan inovasi yang diciptakan PD,” jelasnya.

Saat menerima penghargaan, wali kota didampingi ketua DPRD Kota Palangka Raya, kepala Balitbang Kota Palangka Raya, kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, dan kepala Badan Kebangpol Kota Palangka Raya. Acara IIA 2019 didukung oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kemenristekdikti, akademisi (ICT Institute), Asosiasi Pemko Seluruh Indonesia (APEKSI) dan lembaga market research PT Alvara, serta beberapa lembaga.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara IIA 2019 Soegiharto Santoso mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan daya saing perusahaan, mendorong produktivitas dan efisiensi perusahaan, serta menumbuh kembangkan budaya inovasi dan kreativitas.

“Selain itu memberikan apresiasi kepada korporasi yang Inovatif, mempublikasikan kepada pihak-pihak terkait, misalnya perusahaan, investor, lembaga keuangan, pemerintah dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah di antaranya smart city, e-commerce, dan digital talen,” ungkapnya.

Kepala Balitbang Kota Palangka Raya Barit Rayanto mengatakan IIA 2019 diikuti lebih dari 200 lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ikut penilaian inovasi daerah. Dia mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan pertama tingkat nasional sejak adanya Balitbang Kota Palangka Raya. (ari/ami/iha/CTK)

sumber : https://kaltengpos.co/berita/-22544-pemko_dapat_penghargaan_tingkat_nasional.html

Posting Komentar

0 Komentar