Wali Kota Batam, HM Rudi meraih penghargaan sebagai Best Wali Kota Indonesia Innovation Award (IIA) 2019. Penghargaan tersebut diberikan untuk dua kategori.

Yakni Best Wali Kota dan Best Innovation on Metropolitan & BIG Governance 2019 yang diberikan oleh Majalah Biskom bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas), serta didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

Lalu apa penyebabnya hingga Wali Kota Batam meraih dua penghargaan bergengsi tersebut? Saat ditemui di sela-sela kegiatan Gempita Hardiknas yang diprakarsai Provinsi Kepri di alun-alun Engkau Putri Batam Center, Rudi mengaku tidak tahu alasan pastinya.

Akan tetapi dirinya memperkirakan hal tersebut disebabkan oleh adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Ada inovasi juga yang juga kita lakukan. Seperti pelebaran jalan, PTSP, penanganan banjir, sampah hingga proses surat menyurat yang dilakukan oleh masyarakat yang saat ini terbilang sudah cepat dari biasanya,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk sama-sama bekerja dengan baik dan maksimal demi memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Sebagaimana diketahui, penghargaan tersebut akan diterimanya pada Kamis (25/4/2019) malam di Grand Ballroom The Fairmont Hotel, Jakarta.

Penghargaan ini dianggap layak diterima oleh Pemko Batam karena melakukan terobosan dalam hal inovasi Mal Pelayanan Publik (MPP) melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota setelah melalui penilaian dari dewan juri yaitu Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, M. Nasir dan Direktur Jendral Inovasi Kementrian riset dan Pendidikan, Jumain Appe.

Ada lima kategori Penghargaan IIA 2019 yang diberikan IIA Kategori Khusus 2019, IIA Kategori Best Sektoral 2019, IIA Kategori Best Pemerintah Daerah 2019, IIA Kategori Best CEO IIA 2019 dan IIA Best Walikota IIA 2019.

Sumber :
(Iman Suryanto)

Posting Komentar

0 Komentar