Festival Kewirausahaan Unpri Medan Dihadiri 5.000 Pengunjung

Pemenang lomba Businenss Plan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi unpri Medan dalam Festival Kewirausahaan ke 8 Fakultas Ekonomi UNPRI dengan tema "Millenial Preneur In Industry 4.0 
Mulai tanggal 27 hingga 28 April Ribuan pengunjung memadati lantai 1 Focal Point Medan. Di sepanjang pintu masuk, tercium aroma sedap hingga memenuhi mal.

Pada hari pertama, lebih dari lima ribu orang memadati stan yang disediakan.

Para pengunjung dimanjakan dengan beragam makanan serta minuman hasil Kreatifitas para mahasiswa dan siswa dalam rangka merayakan Festival Kewirausahaan ke 8 Fakultas Ekonomi UNPRI dengan tema "Millenial Preneur In Industry 4.0".

Dekan Fakultas Ekonomi Unpri sekaligus ketua panitia Cut Fitri Rostina, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali.

"Kegiatan hari ini merupakan acara puncak, karena sebelumnya kita ada kegiatan Bussinese Plant yang kita mulai dari tanggal 5 sampai 8 April, hari ini juga kita mengumumkan perlombaan Busenise Plan," katanya.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 April ini juga dimeriahkan oleh bazar oleh siswa-siswi sekota Medan.

"Kebetulan semua pesertanya adalah generasi Millenials, kita mengambil industry 4.0 juga karena kita ingin memberi wadah bagi anak muda untuk berkembang lebih baik serta mengambil bagian di era ini," katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna menggali potensi anak-anak muda agar mampu membuka usaha sendiri dan belajar berwirausaha, agar kedepannya dapat menjadi enterpreneur sehati.

"Jadi setelah nanti mereka tamat SMA atau tamat kuliah, mereka sudah punya bekal dan pengalaman yang cukup, karena kegiatan ini rutin kita laksanakan setahun sekali dan ini tahun ke 8," katanya.

Sebanyak 40 stan makan, minuman serta kreatifitas lainnya dipamerkan dalam kegiatan ini. Beberapa diantaranya Kedai Kopi Kobu, Bakulan Oshi Cata, Bola-bola Lumer, Dadd Freshly, Uniqcorn, Smart Potato dan beragam Stan menarik lainnya.

"Kalau yang hari ini standnya bukan untuk kompetisi, kami hanya melihat stan favorit saja, tidak ada kompetisi Bazar, " katanya.

Ia mengatakan Tema yang dihadirkan dalam kegiatan ini setiao tahunnya berbeda-beda sesuai dwngan tren ataupun perkwmbangan zaman.

"Anak-anak Millenial sekarang, belum dapat dikatakan Millenials jika belum punya usaha, dan menjadi pebisnis muda, jadi agak sedikit ada pretise lebih kalau seandainya mereka selain kuliah, juga jadi pebisnis muda," katanya.

Ia berharap peran mahasiswa dari Fakuktas Ekonomi di era Industri 4.0 semakin digalakkan agar menciptakan perekonomian mandiri yang lebih baik.

"Harapannya semoga enterpreneur-entrepreneur muda terus berkembang terutama anak fakultas Ekinomi UNPRI, karena untuk FE Unpri, kita sangat expert dan sangat berharap supaya muncul lebih banyak lagi enterpreneur muda yang dapat membawa nama fakultas ekonomi," katanya.

sumber : (cr21/tribun-medan.com)

Posting Komentar

0 Komentar