Mantiri Sebut Pemkot Bitung Terus Pacu Terapkan e-Gov dan Smart City

Mantiri Sebut Pemkot Bitung Terus Pacu Terapkan e-Gov dan Smart City 
BITUNG - Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan Kota Bitung terus berbenah untuk memacu kemajuan penerapan e-Gov dan smart city dengan adanya penyediaan jaringan internet berbasis fiber optik milik Pemerintah Kota Bitung.

Tersedianya command room, serta pengembangan aplikasi SPBE atau e-Gov dan smart city yang di antaranya juga dengan me-launching Aplikasi Integrated Criminal Justice System yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bitung.

"Yang juga harus menjadi perhatian bagi semua aparatur Pemerintah Kota Bitung untuk mendukung serta merespon cepat setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat," ujarnya Selasa (30/04/2019).

Pemerintah Kota Bitung meluncurkan empat aplikasi online, Selasa (30/04/2019). Peluncuran ini bersamaan dengan peluncuran Integrated Criminal Justice System (ICJS) oleh Kejaksaan Negeri Bitung.
Pemkot Bitung Luncurkan 4 Aplikasi Online, Lomban: Jaringan Internet Makin Penting (ISTIMEWA)
Aplikasi tersebut yakni Aplikasi Layanan Pengaduan yaitu Bitung Bahari Balapor (Balapor), Aplikasi Layanan Simda Keuangan berbasis Internet, Aplikasi IPTV atau B3TV sebagai Aplikasi Siaran Televisi berbasis internet protokol dan Aplikasi SiSKA sebagai layanan kamera CCTV yang ada di puluhan titik di Kota Bitung.

Turut hadir Unsur Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Utara, Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuti, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Muhamad Alfi Usup, Kepala Lapas Bitung Danang Agus Triyanto, Kepala Imigrasi Bitung Lexi Mangindaan, kepala perangkat daerah Kota Bitung.

sumber : http://manado.tribunnews.com/2019/04/30/mantiri-sebut-pemkot-bitung-terus-pacu-terapkan-e-gov-dan-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar