Mobile Coke Tour Kupas Tantangan Industri 4.0 di SMKN 8 Bandar Lampung

CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian mengupas tantangan pada revolusi industri 4.0 dan memberikan tips untuk meraih sukses di hadapan siswa SMKN 8 Bandar Lampung, Senin (13/5/2019). Foto: Dok
BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Harian Umum Lampung Post kembali menggelar Mobile Coke Tour 2019. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di SMK Negeri 8 Bandar Lampung, Senin (13/5/2019). Kegiatan yang menghadirkan narasumber CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian dan Ketua Tim Digital Lampung Post Abdul Gafur itu membuka pemahaman tentang tantangan revolusi industi 4.0 dan cara menghadapinya itu kepada 80 siswa sekolah tersebut.

Kepala SMKN 8 Bandar Lampung Dewi Ningsih mengatakan era revolusi industri menghadirkan banyak tantangan yang nantinya dihadapi para siswa. Untuk itu, ia pun sangat senang dengan terselenggaranya acara tersebut serta meminta CCAI dan Lampung Post untuk memberikan wawasan kepada anak didiknya tentang perkembangan yang terjadi pada industri 4.0.

“Terima kasih kepada CCAI dan Lampung Post yang sudah menunjuk SMKN 8 Bandar Lampung untuk penyelenggaraan Mobile Coke Tour. Kegiatan ini mudah-mudahan dapat menginspirasi siswa kami dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujar Dewi Ningsih yang didampingi Waka Bidang Kesiswaan Tuti Yulianti dan Waka Bidang Humas Fahrisa.

CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian menyampaikan saat ini perubahan dalam dunia bisnis dan industri sangat cepat terjadi sehingga kita harus cepat beradaptasi dengan perubahan tersebut. “Kita perlu beradaptasi dan memiliki mindset yang bagus dalam menghadapi tantangan industri 4.0 ini. Adik-adik siswa SMKN 8 sangat beruntung karena sudah memiliki bekal keterampilan dalam menghadapi tantangan masa depan,” kata Yayan.

Ia pun memberikan kunci sukses untuk mengadapi tantangan di dunia bisnis dan industri, yakni membangun kolaborasi, terbuka terhadap perubahan, mau belajar hal baru dan bereksperimen, serta tidak takut gagal. “Jangan takut gagal dan jangan mudah menyerah, jadikan semua itu tantangan untuk meraih kesuksesan kalian. Tanamkan jiwa kreatif dan berani hadapi tantangan,” kata Yayan.

Sementara itu, Abdul Gafur menjelaskan proses perkembangan revolusi industri dari periode pertama hingga saat ini yang sudah memasuki revolusi industri 4.0. Ketua Tim Digital Lampung Post itu pun berbagi cerita bagaimana Lampung Post menghadapi perubahan yang sangat cepat dalam industri media saat ini dan cara cerdas menangkal hoaks.

Kegiatan Mobile Coke Tour tersebut mendapatkan antusiasme dari para siswa yang menjadi peserta. Beberapa siswa menanyakan tentang teknologi-teknologi yang ada dalam industri 4.0.

Sumber : http://www.lampost.co/berita-mobile-coke-tour-kupas-tantangan-industri-4-0-di-smkn-8-bandar-lampung.html

Posting Komentar

0 Komentar