Rencana Penerapan Smart City Kayong Utara, Perusahaan Konsultan Akan Lakukan Penilaian

Direktur PT Alera Solusi Tama, Arry Ridwan (kanan). 
KAYONG UTARA - Direktur PT Alera Solusi Tama, Arry Ridwan menyatakan mereka masih perlu melakukan penilaian terlebih dahulu terkait rencana penerapan konsep smart city oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

PT Alera Solusi Tama adalah perusahaan konsultan yang digandeng Pemkab Kayong Utara untuk penerapan konsep smart city ini.

"Jadi langkah awal kami ini adalah melakukan assessment (penilaian) terhadap semua yang ada di Kayong Utara. Kami tadi itu baru memaparkan bahwa smart city itu diperlukan disini," kata Arry Ridwan di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (29/4/2019).

Arry Ridwan menjelaskan, dari hasil penilaian itu nantinya akan ada skala prioritas dalam membangun smart city.

Hal itu mengingat biaya pembangunan smart city tidak murah.

"Tapi bisa dibuat murah, dengan cara berkesinambungan. Jadi multi years pengerjaannya. Dari tahun pertama, kedua, ketiga, dan keempat," imbuh Arry Ridwan.

Kata Arry Ridwan, penerapan konsep smart city dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dan efisiensi, semua bisa dilakukan dari rumah. Contoh misalkan perizinan. Orang enggak usah harus datang lagi ke kantor, bisa lewat android," ujar Arry Ridwan.

sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2019/04/30/rencana-penerapan-smart-city-kayong-utara-perusahaan-konsultan-akan-lakukan-penilaian

Posting Komentar

0 Komentar