Sampoerna Genjot Berdayakan UMKM dan Dukung Industri 4.0




PT HM Sampoerna Tbk. merupakan perusahaan berkode emiten HMSP ini menambah jumlah anggota Sampoerna Retail Community (SRC) menjadi 105.000 peritel tradisional di Indonesia guna mendukung tumbuhnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Adapun anggota SRC umumnya adalah toko keluarga yang bermitra dengan Sampoerna. Melalui kemitraan, mereka dapat meningkatkan kemampuan manajemen dan kinerja tokonya masing-masing saat ini Sampoerna sudah membuatkan aplikasi digital untuk memberikan kemudahan pemesanan bagi pemilik toko tanpa harus meninggalkan tokonya.

Direktur Utama Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis mengatakan pemilik toko retail menginspirasi perusahaan lantaran usaha mereka memasarkan produk hasil tembakau dan sigaret milik sampoerna.

"Kami bangga bekerja bersama begitu banyak peritel tradisional hebat di Indonesia. Antusiasme mereka dalam meningkatkan penghidupan mereka melalui perbaikan manajemen dan operasional toko telah menginspirasi kami. Jelas bahwa kesuksesan anggota SRC secara langsung berperan penting pada kesuksesan Sampoerna," katanya di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Trumpaitis menambahkan melalui peran Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) atau Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna di Jawa Timur, pihaknya berusaha mendorong pertumbuhan dan pengembangan pelaku UKM melalui pelatihan kejuruan tepat guna dan manajemen.

"Sejak 2006, Sampoerna telah melatih lebih dari 47.500 pelaku UKM lewat program di SETC," imbuhnya.

Pihaknya mengklaim selain mendukung UMKM, pihak Sampoerna juga komitmen mendukung program pemerintah melalui industri 4.0 meningkatkan kemampuan mitranya dengan teknologi

"Tadi dipresentasi saya. Kita ingin pemerintah memperioritaskan industri tembakau di Indonesia," pungkasnya.[]

Sumber : https://akurat.co/ekonomi/id-617870-read-sampoerna-genjot-berdayakan-umkm-dan-dukung-industri-40

Posting Komentar

0 Komentar