STT YBSI Melek Teknologi Bursa Kerja

TASIK – Seminar Internasional Sekolah Tinggi Teknologi Ybs Internasional (STT YBSI) memberikan modal bagi SMK untuk menghadapi kemajuan teknologi dan memasuki Era Revolusi Industri 4.0 di bidang bursa kerja.

Kepala STT YBSI, Dewanto Roshian Adhi MT mengatakan tantangan revolusi 4.0 SMK harus terus berkembang secara dinamis dan mampu menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi.

Dalam tujuannya, seminar ini supaya SMK se-Priangan Timur mampu beradaptasi terhadap perubahan teknologi. Jangan sampai lulusan yang dihasilkan oleh SMK tidak dibutuhkan dunia kerja dan industri.

“Karakteristik yang menonjol dari Era Industri 4.0 adalah perlunya networking yang kuat. Bidang bursa kerja khusus (BKK) diarahkan ke online untuk menyebarluaskan informasi lowongan kerja kepada para lulusan siswa SMK. Siswa kelas XII/alumni bisa memperoleh update informasi lowongan,” kata dia kepada Radar di City Hotel, Selasa (30/4).

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan ini dapat digarap oleh guru-guru BKK di SMK masing-masing dalam menyiapkan tenaga pekerja.

“Kita (STT YBSI, Red) mau dan aktif menjalankan serta mengembangkan program pendidikan industri ke sekolah-sekolah. Agar nantinya siswa SMK bisa mengirim lamarannya masuk ke industri yang sesuai dengan keahliannya,” ujarnya.

Menurut Dewanto, BKK online ini sebagai upaya perguruan tinggi harus memberikan peran informasi lowongan kerja kepada para lulusan SMK, khususnya STT YBSI di bidang teknologi.

Tugasnya otomatis bagaimana bisa mengakomodir penyedia lapangan kerja atau industri ke sekolah SMK yang menawarkan produk dari siswanya se-Priangan Timur agar bisa terserap di dunia kerja.

“STT YBSI menggandeng penyedia jasa online khusus di ketenagakerjaan untuk bekerja sama agar siswa SMK bekerja. Seperti penyedia bursa kerja jasa online Glints Global Singapore, Logika Indonesia Elektrik, NIIT India dan Repretantive CBD Indonesia,” bebernya.

CEO dan Founder Logine Cinky Priyanto PNIIT ST memaparkan, pihaknya membantu memberikan solusi mitra dalam memecahkan berbagai macam tantangan di era digital yang mencakup aspek teknologi.

Kegiatan seminar bersama STT YBSI Tasikmalaya diharapkan bisa merangkul guru dan siswa SMK se-Priangan Timur dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Konsep kami (Logine, Red) adalah kolaborasi. Targetnya tahun pertama dapat bekerja sama dalam kemitraan dengan instansi pendidikan dari SMK lima sekolah dan tiga untuk perguruan tinggi di Priangan Timur,” ujarnya.

Talent Manager Glints Global Singapore, Qolbun Salim As Shidiqi ST mengatakan seminar yang diadakan STT YBSI sangat bermanfaat bagi siswa. Sehingga para siswa SMK dapat membuat surat lamaran yang baik dan benar.

Dengan demikian, perusahaan tertarik mendapatkan kandidat muda berkualitas yang memiliki semangat tinggi secara lebih efektif di SMK se-Priangan Timur ini.(mg1)

sumber : https://www.radartasikmalaya.com/stt-ybsi-melek-teknologi-bursa-kerja/

Posting Komentar

0 Komentar