UMB Dukung Kemajuan Pendidikan dan Peran Perempuan di Era Industri 4.0

Rektor UMB, Ngadino Surip (tengah) saat konferensi pers di kampus UMB Jakarta. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
JAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) sangat mendukung kemajuan perempuan Indonesia.

Memaknai semangat perjuangan Kartini untuk diterapkan sebagai pemicu agar emansipasi dan kesetaraan gender dan juga momen Hardiknas, UMB memberikan kesetaraan peran terhadap perempuan dan laki-laki.

Rektor UMB, Ngadino Surip mengatakan, menyadari hal tersebut UMB bersama Women In Engineering menggelar seminar bertema "Menjadi Engineer Yang Cerdas Digital Di Era Industri 4.0".

Menurutnya seminar ini menggali lebih dalam peran perempuan di era digital sekaligus mendorong perempuan untuk lebih berperan pada masa mendatang.

"Tidak sedikit posisi strategis di UMB menempatkan perempuan sebagai pemimpinnya," kata Rektor UMB, Ngadino Surip di kampus UMB Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Sejalan dengan itu, Ngadino mengungkapkan kehadiran perempuan dengan kualitasnya yang semakin luar biasa memberikan manfaat besar bagi UMB.

Beberapa prestasi telah diraih institusi UMB diantaranya sebagai kampus berakreditasi A, perguruan terbaik dalam program asuh perguruan tinggi unggul, peraih green campus, cluster penelitian terbaik dan pengelolaan unit karier terbaik.

"Atas prestasi tersebut pada tahun ini UMB tengah berupaya meraih akreditasi Internasional, ada enam program studi yang diupayakan meraih akreditasi Internasional dan akan dilanjutkan pada program studi lainnya," ungkapnya.

Rektor UMB Ngadino menambahkan seminar Women In Engineering dirancang untuk menghargai kaum perempuan Indonesia. Sekaligus memberikan motivasi kepada para pendidik untuk mendorong dan membuka kesempatan bagi kaum perempuan di momen Hari Pendidikan Nasional. (*)

Posting Komentar

0 Komentar